//

PERBEDAAN EMPLOYABILITY PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR DI UNSYIAH DITINJAU DARI PENGALAMAN BERORGANISASI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Syahri Rahmatika - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ketidakseimbangan pembelajaran softskills dan hardskills di perguruan tinggi menyebabkan banyaknya lulusan yang tidak sesuai dengan kebutuhan yang dicari employers. Employability dapat meningkatkan kesempatan individu untuk mendapatkan pekerjaan. Employability didefinisikan sebagai kemampuan untuk memiliki keahlian, ilmu pengetahuan, pemahaman dan kepribadian yang membuat seseorang bisa memilih dan merasa nyaman dengan pekerjaannya sehingga menjadi puas dan akhirnya meraih sukses. Salah satu faktor yang dapat meningkatkan employability pada mahasiswa tingkat akhir yaitu dengan memiliki pengalaman berorganisasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan employability pada mahasiswa tingkat akhir di Unsyiah ditinjau dari pengalaman berorganisasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 332 mahasiswa (terdiri dari 166 memiliki pengalaman berorganisasi dan 166 tidak memiliki pengalaman berorganisasi). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala Employability Development Profile. Hasil uji analisis hipotesis dengan menggunakan Independent Sample t-test menunjukkan bahwa nilai signifikansi p=0,000 (p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH AKTIVITAS BERORGANISASI DENGAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA FKIP UNSYIAH (Alpi Sahrin, 2016)

EVALUASI HASIL BELAJAR MAHASIWSA AKTIF DAN TIDAK AKTIF BERORGANISASI DALAM MENYELESAIKAN STUDI PADA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH (M. rizal, 2015)

HUBUNGAN KEAKTIFAN BERORGANISASI DENGAN STRES PADA MAHASISWA PENDIDIKAN DOKTER FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Nidha Sari, 2015)

PERBEDAAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA BERDASARKAN KEAKTIFAN BERORGANISASI DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEDOKTERAN PENDIDIKAN DOKTER ANGKATAN 2013 (Suria Kusuma Alam, 2017)

PERBEDAAN TINGKAT KECEMASAN MAHASISWA KEDOKTERAN SEMESTER AKHIR DENGAN DOKTER MUDA FAKULTAS KEDOKTERAN UNSYIAH BANDA ACEH (Fahmi Abdul Azis, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy