//

KESESUAIAN RPP GURU DENGAN ALAT PENILAIAN KINERJA GURU DI MTSN TUNGKOB ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Eka Pripa Mahharrini - Personal Name

Abstrak/Catatan

RPP merupakan perangkat pembelajaran yang perlu disiapkan guru sebelum melaksanakan pembelajaran di kelas. RPP terdiri atas komponen-komponen yang saling berhubungan serta memuat langkah-langkah pelaksanaannya untuk mencapai tujuan pembelajaran. RPP yang dibuat guru perlu mengikuti ketentuan tertentu. Ketentuan tersebut dimaksudkan untuk menjaga kualitas perencanaan dari pelaksanaan pembelajaran. salah satu ketentuan yang perlu diperhatikan seperti termuat pada alat penilaian kinerja guru (APKG). Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui kesesuaian RPP yang dibuat guru matematika MTsN Tungkob Aceh Besar dengan aspek APKG. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah RPP yang dibuat oleh guru bidang studi matematika kelas VII, VIII, dan IX di MTsN Tungkob Aceh Besar. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi berupa RPP yang dibuat oleh guru bidang studi. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh sebahagian besar aspek dari RPP yang dibuat guru sesuai dengan aspek APKG. Berdasarkan penelitian tentang kesesuaian RPP yang dibuat oleh guru bidang studi matematika berdasarkan aspek-aspek dalam APKG dapat disimpulkan bahwa RPP yang dibuat oleh guru di sekolah MTsN Tungkob Aceh Besar, ada yang sesuai dan ada yang belum sesuai dengan aspek-aspek yang ada pada APKG. Aspek-aspek yang sudah sesuai dengan aspek APKG yang dibuat oleh guru 1 adalah pengorganisasian pengalaman belajar/kegiatan belajar peserta didik, pengorganisasian materi pembelajaran, pendekatan dalam pembelajaran, kesesuaian sumber/media pembelajaran, dan penilaian hasil belajar, sedangkan untuk guru 2 dan guru 3 adalah pengorganisasian pengalaman belajar/kegiatan belajar peserta didik, pengorganisasian materi pembelajaran, pendekatan dalam pembelajaran, kesesuaian sumber/media pembelajaran, ketepatan dan kesesuaian rancangan langkah-langkah pembelajaran, dan penunjang.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PELAKSANAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI MTSN TUNGKOB TAHUN AJARAN 2014/2015 (muharrir rijal, 2015)

MINAT PEMAKAIAN BATIK ACEH SEBAGAI BUSANA KERJA DI MTSN TUNGKOB ACEH BESAR (Muna Fita Sari, 2017)

PERSEPSI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU PKN PADA SMP DAN MTSN NEGERI DI KECAMATAN SUKAMAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR (Nurul Aklima, 2018)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING UNTUK RNMENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI RNPESAWAT SEDERHANA SISWA KELAS VIII-6 RNMTSN TUNGKOB ACEH BESAR (Nurul Sakdah, 2015)

PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL PENCAPAIAN KONSEP PADA MATERI JARING-JARING KUBUS RNDAN BALOK BAGI SISWA DI KELAS VIII MTSN RNTUNGKOB ACEH BESAR (Elly Julita, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy