//

PEKERJA SEKS KOMERSIAL (PSK) DAN INTERAKSINYA DENGAN MASYARAKAT LOKAL (STUDI KASUS DI DUSUN BULU DIDI KECAMATAN SITELLU TALI URANG JEHE, PAKPAK BHARAT, SUMATERA UTARA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Misno S kudadiri - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Pakpak Bharat yang masih kental dengan adat dan kekerabatan maupun kebudayaan serta kecamatan yang kebanyakan masyarakatnya menganut agama islam. Namun kenyataannya didalam kehidupan sekarang ini menunjukkan gejala-gejala yang menyimpang dari norma sosial yang ada di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe tersebut. Penyimpangan yang paling drastis adalah adanya pekerja seks komersial yang bebas didaerah yang kental dengan budaya tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penyebab timbulnya pekerja seks komersial (PSK) di kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe yang masih kental dengan adat dan kebudayaan dan mengetahui cara berintraksi sosial para pelaku prostitusi pekerja seks komersial (PSK) dalam kehidupan sehari-hari dengan masyarakat lingkungan sekitar dan para germo serta pekerja seks komersial (PSK) lainnya. Penelitian dilakukan dalam dua tahap, pertama observasi selama satu bulan dan tahap kedua penelitian lapangan dengan lokasi di daerah pedesaan di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe. Jenis penelitian deskriktif yang bersifat kualitatif. Responden dalam penelitian ini ada 5 orang pekerja seks komersial dan ada 4 orang informan kunci dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan PSK di kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe berjalan secara liar dan terselubung rapi dan terdapat dua jenis, PSK terkoordinir atau teratur dan PSK amatir atau tidak teratur. Mereka berkembang karena kurangnya kebijakan dari pemerintah dan kurang pedulinya masyarakat terhadap masalah prostitusi tersebut. Kata kunci: Pekerja Seks Komersial (PSK), interaksi sosial, masyarakat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMANFAATAN DANA DESA DALAM PEMBANGUNAN DESA (SUATU PENELITIAN DI DESA PEROLIHEN KEC.SITELLU TALI URANG JEHE, KAB.PAKPAK BHARAT) (dina banurea, 2017)

POLA KEKERABATAN SUKU PAKPAK (SUATU STUDI DESKRIPTIF TERHADAP MASYARAKAT SUKU PAKPAK DI DESA SUMBUL BERAMPU, KECAMATAN LAE PARIRA, KABUPATEN DAIRI SUMATERA UTARA) (RONAULI MATANARI, 2016)

IDENTIFIKASI SUMBER DAN KETERSEDIAAN PANGAN DI KECAMATAN DEWANTARA KABUPATEN ACEH UTARA (Hendra Pratama, 2017)

PROSES AKULTURASI ANTARA MASYARAKAT SUKU BATAK TOBA DENGAN MASYARAKAT SUKU PAKPAK PADA PERKAWINAN DI KECAMATAN SIDIKALANG KABUPATEN DAIRI SUMATERA UTARA (Hamzah F Padang, 2018)

PERANAN CAMAT DALAM PEMBINAAN APARATUR PEMERINTAHAN GUNA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBANGUNAN DI KECAMATAN KERAJAAN KABUPATEN PAKPAK BHARAT (Radianto Manik S.Pd, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy