//

OPTIMALISASI LERENG GALIAN BANKO BARAT PIT 2 TAHUN 2016 DI PT. BUKIT ASAM (PERSERO), TBK. UNIT PERTAMBANGAN TANJUNG ENIM, PROVINSI SUMATERA SELATAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zati Hulwani - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kestabilan lereng biasanya menjadi masalah yang membutuhkan perhatian yang lebih bagi kelangsungan operasi penambangan setiap harinya, dikarenakan dapat mengganggu aktivitas penambangan dan mengakibatkan kerugian baik dari segi materi maupun sampai memakan korban jiwa. Dalam merancang suatu tambang terbuka, sangat perlu dilakukan suatu analisis terhadap kestabilan lereng untuk memberikan rancangan yang aman dan ekonomis. Optimalisasi analisis kestabilan lereng galian di PT. Bukit Asam (Persero), Tbk. dengan daerah penelitian Banko Barat Pit 2 menggunakan metode Bishop Simplified. Penelitian ini menggunakan Software GeoSlope 2007/Slope W untuk merancang dan mengoptimalkan lereng galian yang aman, dengan memasukkan data sekunder yang didapatkan di PT. Bukit Asam (Persero), Tbk. yaitu rancangan penambangan (desain geometri lereng) dan data-data sifat fisik dan mekanik batuan meliputi density, kohesi, dan sudut geser dalam. Hasil kajian pada optimalisasi menunjukkan bahwa untuk penampang A-A', C-C', dan D-D' masih bisa ditambahkan 3 jenjang. Penampang B-B' ditambahkan 3 jenjang ke bawah. Nilai faktor keamanan (FK) optimalisasi 1 dan 2 didapatkan lereng dalam kondisi stabil, untuk optimalisasi jenjang ketiga (overall slope) nilai FK yang didapatkan dalam kondisi riskan. Penampang E-E' dengan menambahkan 5 jenjang ke bawah. Kelima penampang dalam keadaan stabil.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI JAM KERJA EFEKTIF DAN KESERASIAN KERJA ALAT GALI MUAT KOMATSU PC 800 SE DENGAN ALAT ANGKUT SCANIA P 420 PADA PENAMBANGAN BATU BARA PIT 1 TIMUR BANKO BARAT PT BUKIT ASAM (PERSERO) TBK (MUHAMMAD FADHIL, 2018)

OPTIMASI SUPLAI PRODUK BATUBARA KE STOCKPILE 3 DILOKASI PENAMBANGAN BANKO BARAT PT BUKIT ASAM (PERSERO) TBK TANJUNG ENIM SUMATERA SELATAN (Muhammad Zuhri Simatupang, 2017)

PERENCANAAN SLEWING SHIFTING PADA JALUR BELT CONVEYOR CD 03/24 DI UNIT MUARA TIGA BESAR UTARA PT BUKIT ASAM (PERSERO), TBK (Alimnur, 2018)

KAJIAN BIAYA PENAMBANGAN DALAM MEMENUHI TARGET PRODUKSI BATU BARA DI WILAYAH PENAMBANGAN BANKO BARAT PT BUKIT ASAM (PERSERO) TBK TANJUNG ENIM SUMATERA SELATAN (YUSFAIZI ADITIA, 2018)

STUDI DATA LOGGING GAMMA RAY DAN DENSITY UNTUK MENGETAHUI KETEBALAN LAPISAN BATUBARA DI TAMBANG PT. BUKIT ASAM, SUMATERA SELATAN. (Annisa Bestari, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy