//

RUMAH SAKIT JANTUNG DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HIZRIANNUR AKHYAR - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK RUMAH SAKIT JANTUNG DI BANDA ACEH OLEH HIZRIANNUR AKHYAR NIM: 1104104010071 Rumah Sakit Jantung adalah suatu tempat yang menyediakan fasilitas pelayanan di bidang kesehatan jantung. Aceh merupakan provinsi yang memiliki jumlah penderita jantung tertinggi di Indonesia, namun hingga saat ini belum ada rumah sakit khusus yang menangani penyakit jantung di Aceh, sehingga banyak warga aceh yang harus dirujuk ke luar kota maupun luar negeri. Permasalahan yang dikaji disini adalah bagaimana menciptakan rumah sakit yang dapat memberikan kenyamanan bagi pasien dan keluarga pasien, proses perancangan ini dimulai dengan pendekatan studi literature, studi banding, studi lapangan. Data – data tersebut selanjutnya dianalisa dan diperoleh suatu konsep perancangan rumah sakit jantung dengan tema “Healing Environment” Lokasi perencanaan berada di daerah Jl. Dr. T. Syarief Thayeb, Banda Aceh (bekas RSUZA), Banda aceh. Tujuan utama dari perancangan ini adalah menghadirkan suatu wadah yang mampu melayani kegiatan pengobatan dan penyembuhan pasien penderita penyakit jantung dengan memadukan bangunan dan ruang terbuka hijau sebagai salah satu faktor pendukung proses penyembuhan. Kata Kunci : Rumah Sakit, Jantung

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KECEMASAN DENGAN KUALITAS HIDUP PASIEN GAGAL JANTUNG DI POLIKLINIK JANTUNG RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2016 (RINA RISMAYA, 2016)

DEMOGRAFI USIA, JENIS KELAMIN, DAN KLINIS TEKANAN DARAH PASIEN GAGAL JANTUNG SISTOLIK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (LIYA HARNINGSIH, 2016)

HUBUNGAN OBESITAS TERHADAP PENYAKIT JANTUNG KORONER DI POLI KLINIK JANTUNG RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Aisyatun, 2014)

HUBUNGAN SELF EFFICACYDENGAN MOTIVASI DALAM MENJALANI TERAPI PADA PASIEN GAGAL JANTUNGRNDI RUMAH SAKITUMUMDR. ZAINOEL ABIDINRNBANDA ACEH (Desi Dian Pratiwi, 2015)

HUBUNGAN FUNGSI SISTOLIK VENTRIKEL KIRI DENGAN FUNGSI KOGNITIF PADA PASIEN GAGAL JANTUNG DI RUMAH SAKIT UMUM DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Sarah Fadillah, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy