//

PERBEDAAN PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA REMAJA OBESITAS DENGAN REMAJA YANG MEMILIKI BERAT BADAN NORMAL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cut Keumala Muqhniy - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Berat badan merupakan salah satu permasalahan yang berkaitan dengan penampilan fisik pada masa remaja, yang secara tidak langsung dapat memengaruhi psychological well-being. Psychological well-being merupakan suatu pencapaian penuh dari potensi psikologis individu yang dapat menerima kekuatan dan kelemahan dalam diri. Permasalahan berat badan dalam diri individu menjadi salah satu hal yang berkaitan dengan salah satu dimensi psychological well-being yaitu penerimaan diri. Dikatakan bahwa remaja yang mengalami obesitas akan menjadi rendah diri, dan juga sulit membina hubungan positif dengan orang lain dibandingkan dengan remaja yang memiliki berat badan normal. Tujuan penelitian ialah untuk mengetahui perbedaan psychological well-being pada remaja obesitas dengan remaja yang memiliki berat badan normal. Sebanyak 64 remaja (28 laki-laki dan 36 perempuan) dengan rentang usia13-18 tahun (yang terdiri dari 32 remaja obesitas dan 32 remaja berat badan normal) yang dipili dengan menggunakan teknik incidental sampling dan multi stage cluster. Pengumpulan data dengan menggunakan Ryff’s psychological well-being scale (RPWB). Hasil uji hipotesis dengan menggunakan Mann-Whitney U menunjukkan bahwa nilai signifikansi (p)=0,010 (p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN OBESITAS TERHADAP AKTIVITAS FISIK PADA SISWA SMP NEGERI 6 DAN SMP NEGERI 18 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2010/2011 (Meutia, 2013)

HUBUNGAN ANTARA PENERIMAAN DIRI DENGAN PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA REMAJA PANTI ASUHAN KOTA BANDA ACEH (Bella Anugrah Fitri, 2015)

PERBEDAAN PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA REMAJA PEROKOK & NON PEROKOK DI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (Cut Dirna Armanda, 2018)

PERBEDAAN DAMPAK POLA MAKAN TERHADAP STATUS GIZI REMAJA DI MAS PESANTREN NURUL ISLAM DENGAN MAN KUTACANE KABUPATEN ACEH TENGGARA TAHUN 2012 (Lukman Wali Husny, 2015)

ANALISIS KORESPONDENSI BERGANDA UNTUK MENGIDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN STATUS GIZI REMAJA DI KOTA BANDA ACEH (Romi Rosadi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy