//

HUBUNGAN ANTARA BULLYING DENGAN KESEHATAN MENTAL PADA REMAJA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FIRSTA FAIZAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Bullying merupakan salah satu bentuk perilaku negatif pada remaja yang terus meningkat di lingkungan sekolah. Keterlibatan remaja sebagai pelaku bullying berkaitan erat dengan kondisi kesehatan mental remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara bullying dengan kesehatan mental pada remaja Sekolah Menengah Atas di Banda Aceh. Sebanyak 400 remaja Sekolah Menengah Atas di Banda Aceh (265 Perempuan dan 135 Laki-laki) dipilih secara acak mejadi sampel penelitian dengan menggunakan Multi-stage Cluster dan Disproportionate Stratified Random Sampling. Pengumpulan data penelitian menggunakan The Revised Olweus Bully/ Victim Questionnaire (OBVQ) dan Mental Health Inventory-38 (MHI-38). Analisis data menggunakan statistik nonparametric dengan teknik korelasi Spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien korelasi (r)= -0,157 dengan nilai signifikansi (p)=0,002 (p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN KESEHATAN MENTAL PADA REMAJA SEKOLAH MENENGAH TINGKAT ATAS DI BANDA ACEH (Nuzul Mela Lestari, 2016)

HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PERTEMANAN DENGAN BULLYING VICTIMIZATION PADA REMAJA SMP DI KOTA BANDA ACEH (Aulia Denisa Putri, 2017)

HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN PERILAKU MEROKOK REMAJA PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KOTA BANDA ACEH (wiwin haryati, 2015)

KATEGORI BULLYING PADA ANAK USIA SEKOLAH DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI RUKOH BANDA ACEH (Muslem, 2016)

HUBUNGAN BODY IMAGE TERHADAP STATUS GIZI DAN AKTIVITAS FISIK PADA SISWA SISWI DI SMA BANDA ACEH DAN ACEH BESAR. (Cut Nabela Maracilu, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy