//

ANALISIS ISI LAMBUNG, HUBUNGANPANJANGBERAT DAN FAKTOR KONDISI IKAN BETUTU (OXYELEOTRIS MARMORATA) YANG TERTANGKAPDI KRUENG ULIM KECAMATAN ULIM KABUPATEN PIDIE JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD NASIR - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untukmenganalisis isi lambung ikan betutu(Oxyeleotris marmorata) danhubungan panjang beratsebagai dasar pengembangan budidaya di Krueng Ulim Kabupaten Pidie Jaya. Penelitian ini menggunakan metode survey eksploratif sebanyak tiga lokasi sampling pada bulan Februari 2016 sampai Mei 2016 sebanyak 12 kali sampling. Penempatan ketiga lokasi ini berdasarkan informasi dari masyarakat dan nelayan yaitu pada tempat dan lokasi yang diduga banyak terdapat ikan betutu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Oxyeleotris marmoratadi dominasi oleh moluska dan dikategorikan sebagai makanan utama dengan nilai rerata40,88% di kedua lokasi. Pola pertumbuhanOxyeleotris marmorata tergolong Alometrik Negatif dengan nilai b= 2.74 pada lokasi 2 dan b=2,70 dilokasi 3. Faktor kondisi relatif mendekati 100, bermakna kondisi perairan masih dalam kondisi baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIBUSI USAHATANI KAKAO TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN RUMAH TANGGA DI DESA REULEUT KECAMATAN ULIM KABUPATEN PIDIE JAYA (ERNI LISTIA, 2016)

KAJIAN POLA PERTUMBUHAN DAN FAKTOR KONDISI IKAN GENUS OREOCHROMIS YANG TERTANGKAP DI SUNGAI BLANG KRUENG, KECAMATAN BANDAR BARU, KABUPATEN PIDIE JAYA (T. Mukhlis, 2016)

PEMBERIAN PAKAN ALAMI YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN BENIH IKAN BETUTU (OXYELEOTRISMARMORATA) (Fajar Nuansa, 2018)

ANALISIS POISSON RATIO UNTUK MENENTUKAN LITOLOGI BAWAH PERMUKAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE REFRAKSI DAN MASW DI KECAMATAN ULIM, PIDIE JAYA (Alif Fachreza Deyan, 2018)

KEBIASAAN MAKAN DAN HUBUNGAN PANJANG BERAT IKAN SIDAT (ANGUILLA MARMORATA) DI PERAIRAN SUNGAI BRAYEUN KECAMATAN LEUPUNG KABUPATEN ACEH BESAR (Ridho Romanda, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy