//

ANALISA JATUH TEGANGAN JARINGAN DISTRIBUSI PRIMER 20KV PADA PENYULANG INDRAPURI (STUDI KASUS PADA PT. PLN (PERSERO) RAYON LAMBARO)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmat Akbar - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini akan membahas analisa jatuh tegangan jaringan distribusi primer 20kV pada Penyulang Indrapuri (Studi Kasus Pada PT. PLN (Persero) Rayon Lambaro). Penelitian ini akan menggunakan data saluran distribusi primer jatuh tegangan dan rugi-rugi daya pada Penyulang Indrapuri Gardu Hubung Lambaro. Besar jatuh tegangan yang terjadi sangat dipengarui oleh besar arus dan nilai impedansi Jatuh tegangan yang terjadi pada Penyulang Indrapuri tidak boleh melebihi acuan standar SPLN No. 72 Tahun 1987 yang telah ditentukan yaitu sebesar lebih tinggi 21kV (+5%) dan lebih rendah 18kV (-10%) dari tegangan nominal 20kV. Berdasarkan analisa menggunakan software ETAP 12.6 jatuh tegangan yang paling besar terjadi pada gardu IDR 040 sebesar 8,3 % yang disebabkan oleh arus beban berlebih. Untuk IDR 018 jatuh tegangan sebesar 7,4% disebabkan panjang saluran serta pembebanan trafo berlebih, akan tetapi jatuh tegangan tersebut tidak melebihi standar yang telah dibuat oleh pihak perusahaan listrik negara (PLN). Sehingga jatuh tegangan masih dianggap layak untuk Penyulang Indrapuri. Kata kuci: jatuh tegangan, SPLN No.72 Tahun 1987, software ETAP 12.6

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS RUGI - RUGI DAYA PADA JARINGAN TEGANGAN MENENGAH DAN JARINGAN TEGANGAN RENDAH PADA PENYULANG RNBLANG BINTANG RAYON LAMBARO CABANG BANDA ACEH (Riza Mursal, 2014)

STUDI KINERJA STEP VOLTAGE REGULATOR TERHADAP PERBAIKAN TEGANGAN PADA SISTEM DISTRIBUSI 20 KV DI PT.PLN (PERSERO) GARDU INDUK BANDA ACEH (Rahmad, 2014)

STUDI PENEMPATAN TRANSFORMATOR DISTRIBUSI 20 KV BERDASARKAN JATUH TEGANGAN PADA PENYULANG ULEE LHEUE (STUDI KASUS PADA PT.PLN (PERSERO) KOTA BANDA ACEH) (TEUKU FITRIADI, 2014)

STUDI PENGARUH PEMASANGAN STATIC VAR COMPENSATOR TERHADAP PROFIL TEGANGAN PADA PENGYULANG NEUHEN (Alkindi, 2017)

SIMULASI PEMANFAATAN DISTRIBUTED GENERATION (DG) PADA JARINGAN DISTRIBUSI 20 KV DENGAN ETAP 7.0.0 DI PT.PLN (PERSERO) RANTING KUTACANE (Saddam Rijal Kasmi, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy