//

MENENTUKAN UNSUR-UNSUR INTRINSIK CERPEN DUSUN DI LEMBAH SUNYI KARYA MUHAMMAD ALI KEMAMPUAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BAKONGAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Manzilah - Personal Name
SubjectSHORT STORIES
DUSUN DI LEMBAH SUNYI
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: kemampuan siswa, mentukan unsur-unsur intrinsik cerpen Penelitian ini berjudul kemampuan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bakongan menentukan unsur-unsur intrinsik “cerpen Dusun di Lembah Sunyi” Karya Muhammad Ali. Masalah penelitian adalah bagaimanakah kemampuan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bakongan menentukan unsur-unsur intrinsik cerpen Dusun di Lembah Sunyi karya Muhammad Ali. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bakongan menentukan unsur-unsur intrinsik cerpen Dusun di Lembah Sunyi karya Muhammad Ali. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bakongan Tahun pelajar 2012/2013 yang berjumlah 100 siswa dengan sampel adalah 40 siswa dan semua populasi yang ada di kelas XI SMA Negeri 1 Bakongan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Pengolahan data menggunakan teknik statistik sederhana dalam bentuk penghitungan nilai rata-rata (mean). Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bakongan dalam menentukan unsur-unsur intrinsik cerpen adalah 65. Apabila nilai rata-rata ini dimasukkan ke dalam klasifikasi nilai, nilai rata-rata (mean) tersebut termasuk ke dalam kategori sedang. Dengan demikian berdasarkan kemampuan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bakongan menentukan unsur-unsur intrinsik cerpen Dusun di Lembah Sunyi Karya Muhammad Ali hasil penelitian tergolong ke dalam kategori cukup.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS UNSUR CINTA DALAM NOVEL TEMPAT PALING SUNYI KARYA ARAFAT NUR (Uswatul Khairi, 2016)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 TRUMON MENENTUKAN UNSUR – UNSUR INTRINSIK CERPEN (Rafnidar, 2013)

KEMAMPUAN MENEMUKAN UNSUR-UNSUR INSTRINSIK DALAM CERPEN SISWA KELAS V SD NEGERI 02 BANDA ACEH (Melda Sucyanti, 2014)

KEMAMPUAN SISWA KELAS X1 SMA NEGERI 5 BANDA ACEH MEMPRODUKSI TEKS CERPEN (Adriana Yunita, 2018)

ANALISIS EUFEMISME DALAM NOVEL TEMPAT PALING SUNYI KARYA ARAFAT NUR (PUTRI SEPTIANTI, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy