//

KAJIAN KESIAPAN MIGRASI SISTEM TELEVISI ANALOG KE SISTEM TELEVISI DIGITAL TERESTRIAL DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ahmad Ryan Hafidh - Personal Name

Abstrak/Catatan

Seiring perkembangan zaman, penggunaan sistem televisi mulai bermigrasi dari sistem televisi analog menuju sistem digital dengan berbagai pertimbangan. Televisi analog yang saat ini digunakan dianggap tidak efisien. Selain tidak memberikan kualitas layanan yang optimal, juga tidak efisien terhadap spektrum frekuensi. Mengikuti perkembangan yang terjadi, proses migrasi siaran televisi analog menjadi siaran televisi digital terrestrial juga sedang dilakukan di beberapa wilayah Indonesia termasuk Banda Aceh. Terkait dengan kesiapan migrasi sistem televisi tersebut, maka dilakukan tinjauan kesiapan terhadap tiga pihak terkait, antara lain pihak pemerintah sebagai regulator, pihak stasiun TV sebagai operator, dan masyarakat sebagai penikmat siaran televisi. Dari pihak regulator, pemerintah telah mengatur regulasi terkait migrasi sistem televisi dan telah mengalokasikan frekuensi untuk penyiaran digital, namun program tersebut belum dapat terealisasi sepenuhnya karena adanya penundaan izin penyiaran digital terestrial terhadap stasiun TV swasta sampai waktu yang tidak ditentukan. Tinjauan kesiapan terhadap 14 stasiun TV yang ada di Banda Aceh, 12 diantaranya menyatakan sudah siap melakukan migrasi dan 2 stasiun TV lainnya tidak memberikan keterangan terkait kesiapan mereka. Begitu pula dari pihak masyarakat, sebagian besar menyatakan telah siap untuk mengikuti langkah migrasi sistem televisi analog ke sistem televisi digital terestrial.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

RANCANG BANGUN ANTENA YAGI PADAFREKUENSI 500-700 MHZ UNTUK PENERIMA SIARAN TELEVISI UHF DI BANDA ACEH (Teuku Muttaqin Luthfan, 2014)

PERKEMBANGAN SIARAN TELEVISI DAN PERANNYA DALAM BIDANG PENDIDIKAN DI ACEH (1982-2015) (Cut Nazly Amelia, 2017)

HUBUNGAN MENONTON TELEVISI DENGAN PERKEMBANGAN ANAK USIA SEKOLAH (6-12 TAHUN) DI DESA PEULANGGAHAN KECAMATAN KUTARAJA BANDA ACEH TAHUN 2013 (Rahmawati, 2014)

RANCANG BANGUN PLATFORM SISTEMRNMONITORING DAN CONTROLLING MULTIPURPOSERNBERBASIS SENSOR NIRKABEL POINT-TO-POINT (Edi Maulana, 2015)

HUBUNGAN INTENSITAS MENONTON TELEVISI DENGAN KETERLAMBATAN BICARA PADA ANAK USIA 1-5 TAHUN DI POLIKLINIK ANAK RSUDZA BANDA ACEH (Oky Vidia Wahyuni, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy