//

IDENTIFIKASI PENYEBARAN INTRUSI AIR LAUT PADA LAPISAN AKUIFER DI GAMPONG DEAH RAYA KECAMATAN SYIAH KUALA MENGGUNAKAN METODE GEOLISTRIK RESISTIVITAS

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Julia Savana - Personal Name

Abstrak/Catatan

Salah satu metode geolistrik yang dapat mengindentifikasi penyebaran instrusi air laut pada lapisan akuifer yaitu menggunakan metode geolistrik resistivitas, dengan menggunakan konfigurasi Wenner-Schlumberger dengan kedalaman 29 m. Panjang lintasan area pengukuran yaitu 160 m. Dari data pengukuran didapatkan hasil intrusi air laut dengan nilai 2 Ωm, intrusi air laut yang terjadi ini disebabkan karena masuknya air asin kedalam pori – pori lapisan akuifer, sehingga air pada sumur masyarakat Gampong Deah Raya ini menjadi payau. Pada Lintasan ke-3 terdapat beberapa sumur masyarakat yang tidak digunakan lagi. Pada daerah ini nilai resistivitas lapisan batuannya 2 Ωm dengan kedalaman 16 m.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI PENYEBARAN INTRUSI AIR LAUT MENGGUNAKAN METODE RESISTIVITAS 2D PADA DAERAH JEULINGKE, BANDA ACEH (Yurda Marvita, 2015)

IDENTIFIKASI LAPISAN AKUIFER MENGGUNAKAN METODE GEOLISTRIK RESISTIVITAS DI GAMPONG LAMBUNG KECAMATAN MEURAXA BANDA ACEH (DIMAS KURNIA, 2018)

STUDI INTRUSI AIR LAUT PADA AKUIFER MENGGUNAKAN METODE RESISTIVITAS 2D DI DESA LAMBADA LHOK, ACEH BESAR (Akmal Muhni, 2015)

IDENTIFIKASI LAPISAN AKUIFER MENGGUNAKAN METODE VES DI DESA ANOI ITAM, SABANG (Egyana Yudistira, 2016)

ANALISA STRUKTUR LAPISAN BAWAH PERMUKAAN TANAH RNMENGGUNAKAN METODE GEOLISTRIK RESISTIVITAS 2D DI RNHUTAN KOTA BNI BANDA ACEH (NOVI MUTIA NATASYA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy