//

PENGARUH INDUSTRI KECIL TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA ( STUDI KASUS DI GAMPONG REULOH KECAMATAN INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR )

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mulia Sari - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini mengangkat masalah tentang bagaimana pengaruh antara industri kecil dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh antara industri kecil dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada penduduk Gampong Reuloh Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan teori pembangunan sosial untuk menjelaskan masalah penelitian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, yang menjadi populasi penelitian adalah kepala keluarga Gampong Reuloh Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. Penentuan sampel dengan teknik Simple Random Sampling dan berdasarkan teknik tersebut diperoleh sampel sebanyak 62 kepala keluarga dari total 331 kepala keluarga yang ada. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner terbuka. Menghitung nilai Indeks Pembangunan Manusia dengan menggunakan rumus perhitungan IPM. Hasil penellitian menunjukkan adanya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia pada penduduk Gampong Reuloh dalam dua tahun terakhir. Pada tahun 2014 IPM yang dicapai Gampong Reuloh adalah 68,69 dan meningkat di tahun 2015 dengan angka 69,16. Kata Kunci : Industri Kecil, Indeks Pembangunan Manusia (IPM)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENDAPATAN PEMILIK LAHAN AKIBAT DAMPAK ALIH FUNGSI LAHAN PERTANIAN KE PERUMAHAN (STUDI KASUS: KECAMATAN INGIN JAYA, KABUPATEN ACEH BESAR) (M. MULZIA TUDDIN, 2018)

KECAMATAN INGIN JAYA, KABUPATEN ACEH BESAR, 1956-2014 (STUDI TENTANG : PERKEMBANGAN INFRASTRUKTUR) (Mirza, 2016)

KINERJA PEMERINTAHAN GAMPONG DI KABUPATEN ACEH BESAR (Hasanuddin, 2015)

PENGARUH PENGELUARAN PEMERINTAH DAN PDRB PER KAPITA TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA PROVINSI ACEH (Uchti Aprilina, 2014)

PENGARUH DANA OTONOMI KHUSUS TERHADAPRNINDEKS PEMBANGUNAN MANUSIARNKABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH (MUHAMMAD HIJRAH SAPUTRA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy