//

IDENTIFIKASI LITOLOGI BAWAH PERMUKAAN DI AREA MESJID AL-HASYIMIAH, KECAMATAN SYIAH KUALA, BANDA ACEH MENGGUNAKAN METODE RESISTIVITAS DENGAN PENGKORELASIAN DATA BOR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Wahyu Ramadhan - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Telah dilakukan penelitian pada area Mesjid Al-Hasyimiah yang terletak di Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode Resistivitas konfigurasi Wenner - Schlumberger yang bertujuan untuk mengidentifikasi litologi bawah permukaan lingkungan mesjid dengan pengkorelasian data bor yang diperoleh dari Cv. Citra Soil Konsultan pada area tersebut. Akuisisi data pada penelitian ini dilakukan pada 2 lintasan, dengan panjang setiap lintasannya 55 m dengan spasi 1 m. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan software Res2Dinv. Hasil pengolahan data yang diperoleh pada Lintasan I dan II didapatkan kedalaman maksimum 11,3 m dengan nilai model inversi resistivitasnya sekitar 0-300 ohm.m (lintasan I) dan 1-50 ohm.m (lintasan II). Hasil pengkorelasian antara model inversi resistivitas 2D dengan data bor pada Lintasan I dengan nilai resisitivitas berkisar 0-300 ohm serta Lintasan II dengan nilai berkisar 1-50 ohm memperoleh hasil bahwa masing-masing lintasan tersebut memiliki kecocokan dengan data bor dengan litologi bawah permukaannya terdiri dari lempung, pasir, dan kerikil. Kata kunci : Litologi, Metode Resistivitas, Drillling log, Res2Dinv.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI KEDALAMAN DAN STRUKTUR LAPISAN BAWAH PERMUKAAN JEMBATAN LAMNYONG BANDA ACEH MENGGUNAKAN METODE GEOLISTRIK RESISTIVITAS 2D (Cut Putri Handayani, 2015)

IDENTIFIKASI STRUKTUR BAWAH PERMUKAAN MENGGUNAKAN METODE GEOLISTRIK RESISTIVITAS DI AREA PANAS BUMI GUNUNG BUR NI TELONG KABUPATEN BENER MERIAH (Noni Ranggayoni, 2015)

INVESTIGASI BIDANG GELINCIR LONGSOR MENGGUNAKAN METODE GEOLISTRIK (STUDI KASUS: JALAN GEUMPANG-MEULABOH, DESA LANCONG KECAMATAN SUNGAI MAS, KABUPATEN ACEH BARAT) (Indra Purnama, 2016)

IDENTIFIKASI STRUKTUR BAWAH PERMUKAAN MENGGUNAKAN METODE GEOLISTRIK RESISTIVITAS DAN INDUCED POLARIZATION (IP) PADA AREA PEMBANGUNAN JEMBATAN KRUENG KALENG, SABET, ACEH JAYA (Redhani Gemasih, 2016)

IDENTIFIKASI PENYEBARAN INTRUSI AIR LAUT MENGGUNAKAN METODE RESISTIVITAS 2D PADA DAERAH JEULINGKE, BANDA ACEH (Yurda Marvita, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy