//

PERILAKU HARIAN KUPU-KUPU PAPILIO POLYTES DI PERKEBUNAN KOPI GAMPONG HAKIM WIH ILANG KABUPATEN BENER MERIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIDHA MAHYANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Mahyani, Ridha. 2016. Perilaku Harian Kupu-kupu Papilio polytes di Perkebunan Kopi Gampong Hakim Wih Ilang Kabupaten Bener Meriah. Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Khairil, M.Si., (2) Dr. Abdullah, M.Si., Kata Kunci :Perilaku Harian, Perkebunan Kopi, Kabupaten Bener Meriah Penelitian dengan judul “Perilaku Harian Kupu-kupu Papilio polytes di Perkebunan Kopi Gampong Hakim Wih Ilang Kabupaten Bener Meriah”telah dilakukan pada bulan Januari 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku harian kupu-kupu Papilio polytes di perkebunan kopi Gampong Hakim Wih Ilang Kabupaten BenerMeriah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dalam bentuk observasi dengan mengamati perilaku harian kupu-kupu Papilio polytes. Pengumpulan data dilakukan dengan teknikscan sampling yaitu pengumpulan data mengamati dan mengikuti Papilio polytes kemudian dicatat perilaku harian. Kawasan penelitian dibagi dalam 3 (tiga) areal yaitu areal dekat sungai, areal dekat perumahan penduduk dan areal dekat semak. Pengamatan dilakukan setiap hari selama 7 (tujuh) hari. Waktu pengamatan dilakukan dari pagi mulai dari pukul 07.00 - 18.00 WIB. Waktu yang digunakandalampenelitianiniadalah 10 (sepuluh) menit dengan interval waktu satu jam. Hasil penelitian ditemukan perilaku terbang merupakan aktivitas terbanyak dan dominan yang dilakukan Papilio polytes yaitu 34% dan yang paling sedikit adalah istirahat yaitu 1%. Simpulan adalah (1) Perilaku harian kupu-kupu Papilio polytes di perkebunan kopi gampong hakim wihilang meliputi areal dekat sungai tercatat aktivitas terbang adalah aktivitas paling tinggi yaitu 33% dan yang paling rendah aktivitas istirahat yaitu 1%, diareal dekat perumahan penduduk aktivitas paling tinggi adalah terbang yaitu 24% dan yang paling rendah adalah reproduksi yaitu 4%, kemudian di areal dekat semak aktivitas paling tinggi adalah terbang yaitu 34% sedangkan yang peling rendah reproduksi dan istirahat yaitu masing-masing 3%.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

JENIS-JENIS KUPU-KUPU PAPILIONIDAE DAN TUMBUHAN INANGNYA DI MATA IE ACEH BESAR (Oni Ardiani, 2015)

PERILAKU HARIAN KUPU-KUPU DANAUS CHRYSIPPUS DAN JENIS TUMBUHAN YANG DIKUNJUNGI DI HABITAT HUTAN KOTA GAMPONG TIBANG BANDA ACEH (Maulida M. Ali, 2013)

KERAGAMAN KUPU-KUPU YANG TERDAPAT DI GAMPONG LAMTENG PULORN NASI KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESARRNKERAGAMAN KUPU-KUPU YANG TERDAPAT DI GAMPONG LAMTENG PULORN NASI KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESARRNKERAGAMAN KUPU-KUPU YANG TERDAPAT DI GAMPONG LAMTENG PULORN NASI KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESARRNKERAGAMAN KUPU-KUPU YANG TERDAPAT DIGAMPONG LAMTENG PULO NASI KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (Zukira, 2014)

PEMBUATAN ANIMASI METAMORFOSIS KUPU-KUPU MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER (Safwandi, 2014)

KEANEKARAGAMAN JENIS KUPU-KUPU (RHOPALOCERA) DI KAWASAN HUTAN KOTA BANDA ACEH (IRLA HANUM, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy