//

PENGARUH STORE BRAND TERHADAP PERCEIVED RISK DAN PERCEIVED QUALITY DAN DAMPAKNYA PADA INTENSI PEMBELIAN KONSUMEN PADA BUTIK BATIK ACEH ZEAN’S BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mellida Novira - Personal Name
SubjectCONSUMER BAEHAVIOR - MAREKTING RESEARCH
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store brand terhadap perceived risk dan perceived quality dan dampaknya pada intensitas pembelian konsumen di Butik Batik Aceh Zean’s Banda Aceh. Sampel penelitian sebanyak 100 orang konsumen yang diambil secara convience sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik analisis jalur (path analysis). Penelitian menemukan bahwa store brand berpengaruh positif terhadap perceived risk dan perceived value. Secara simultan perceived risk, store brand dan perceived value berpengaruh positif terhadap intensi pembelian konsumen pada Butik Batik Aceh Zean’s Banda Aceh. Semakin baik perceived risk, store brand dan perceived value semakin tinggi intensi pembelian konsumen pada butik tersebut. Perceived risk secara parsial berpengaruh positif terhadap intensi pembelian konsumen pada Butik Batik Aceh Zean’s Banda Aceh. Perceived risk dan perceived quality dapat berperan sebagai intervening variable antara store brand dengan intensi pembelian konsumen pada Butik Batik Aceh Zean’s Banda Aceh. Namun demikian pengaruh langsung (direct effect) store brand terhadap intensi pembelian lebih besar bila dibandingkan dengan tidak langsung (indirect effect) store brand, baik melalui perceived risk maupun perceived quality. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah perceived risk dan perceived value tidak hanya berpengaruh positif terhadap intensi pembelian konsumen pada Butik Batik Aceh Zean’s Banda Aceh, tetapi juga dapat menjadi variabel perantara antara store brand dengan intensi pembelian. Kata Kunci: Intensitas Pembelian Konsumen, Store Brand, Perceived Risk dan Perceived Quality.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PERCEIVED QUALITYRNPRODUK NOTEBOOK MEREK ACER OLEH MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA DENGAN ETNOSENTRISME KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (MUHAMMAD IQBAL SAPUTRA, 2014)

PENGARUH GREEN PERCEIVED QUALITY DAN GREEN PERCEIVED RISK TERHADAP GREEN TRUST DIMEDIASI OLEH GREEN SATISFACTION PADA PENGGUNA LAMPU LED PHILIPS DI KOTA BANDA ACEH (M ILHAM SYAMSUL, 2018)

PENGARUH STORE IMAGE TERHADAP STORE LOYALTY DAN PERCEIVED QUALITY SEBAGAI MEDIASI DI WARUNG KOPI SOLONG ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH (Afrizal Maulana, 2018)

PENGARUH USEFULNESS, EASE OF USE, PERCEIVED RISK TERHADAP INTENTION TO BUY ONLINE SHOPPING MELALUI CONSUMER ATTITUDE PADA SITUS LAZADA (AZKA NADYAFIKARAUZA, 2018)

DAMPAK COUNTRY OF ORIGIN TERHADAP PERCEIVED PRICE DAN DIMENSI BRAND EQUITY PEMAKAI SEPATU MEREK ADIDAS DAN NIKE DI KOTA BANDA ACEH (Syukran, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy