//

UPAYA GURU PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN DALAM MENGAJAR MATERI AKUATIK DI SMA SE-KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SUPRIANDI CIBRO - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: upaya, guru penjasorkes, akuatik. Penelitian yang berjudul “Upaya Guru Pendidikan Jasmani Dan Kesehatan Dalam Mengajar Materi Akuatik Di SMA Se-kota Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap upaya guru. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sedangkan jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. Sampel penelitian adalah guru yang berjumlah 16 orang. Tehnik pengumpalan data dalam penelitian ini adalah angket dengan skala truston. Data dianalisis menggunakan rumus deskriptif presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) sebanyak 9 orang guru atau 51,46% setuju menjelaskan materi akuatik kepada siswa. (2) 11 orang guru atau 44,65% setuju mengajarkan praktek renang. (3) 7 orang guru atau 27,08% kadang-kadang ada hambatan dalam pelaksanaan praktek renang. (4) 10 orang guru atau 50,33% setuju ada dukungan dari sekolah dan orang tua untuk mengajar praktek renang kepada siswa/i. Dengan demikian dapat dikatakan guru berupaya mengajarkan materi akuatik dengan baik. Guru menjelaskan praktek renang beserta teknik-tekniknya kepada siswa-siswi, sehingga mereka mengetahui serta dapat memahami tentang olahraga renang yang bermanfaat bagi tubuh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI SARANA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN PADA SDLB KOTA SABANG TAHUN 2013 (MUHARAMA LAILY, 2015)

EVALUASI BENTUK MATERI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN DARUSSALAM TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ABDUL RAHIM, 2016)

KETERSEDIAAN MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN GUGUS II KECAMATAN SUKAJAYA KOTA SABANG TAHUN 2014 (Edy Saputra, 2015)

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SDLB KOTA BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2017/2018 (AKBAR MAULANA, 2018)

OPTIMALISASI PENGGUNAAN SARANA PRASARANA OLAHRAGA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMA NEGERI 13 BANDA ACEH (Zulfiansyah, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy