//

PENGEMBANGAN LKS MATEMATIKA MENGGUNAKAN STRATEGI PEMECAHAN MASALAH POLYA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Indah Mifta Ferani - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ferani, Indah Mifta. 2016. Pengembangan LKS Matematika Menggunakan Strategi Pemecahan Masalah Polya pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII SMP. Skripsi. Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Dra. Suryawati, M.Pd. , (2) Dra. Yuhasriati, M.Pd. Kata Kunci: LKS, Lembar Kerja Siswa, Strategi Pemecahan Masalah Polya, Bangun Ruang Sisi Datar, Kubus dan Balok Dalam proses belajar mengajar di kelas diperlukan sumber belajar dan media pembelajaran. Lembar Kerja Siswa (LKS) merupakan salah satu sumber belajar dalam kegiatan pembelajaran. Lembar Kerja Siswa (LKS) juga dapat menjadi media pembelajaran tergantung pada kegiatan pembelajaran yang dirancang. Adapun tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengembangkan Lembar Kerja Siswa (LKS) yang memenuhi kriteria valid dan praktis. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dalam bentuk penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D). Tipe pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe formative evaluation yang terdiri dari tahap self evaluation, expert review dan one-to-one, small group, field test. Pengumpulan data digunakan pada penelitian ini berupa dokumen yang didapat dari tahap self evaluation, one-to-one, small group, lembar analisis uji pakar (walk through), serta lembar tes yang diuji pada field test. Berdasarkan hasil analisis data peneliti menemukan kevalidan permasalahan pada LKS diperoleh berdasarkan masukan dari pakar atau validator. Uji one-to-one, small group,dan field test untuk melihat kepraktisan Lembar Kerja Siswa (LKS) sehingga dapat digunakan dalam proses belajar mengajar. Simpulan dari penelitian ini adalah Lembar Kerja Siswa (LKS) matematika menggunakan strategi pemecahan masalah polya yang memenuhi kriteria valid dan praktis dapat dikembangkan dengan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN SPASIAL SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH (Cut Mawaddatawwarahmah, 2016)

KEMAMPUAN SPASIAL SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH (Cut Mawaddatawwarahmah, 2016)

HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL POLYA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP NEGERI 17 BANDA ACEH (ANGGUN SUCI SYAFITRI, 2015)

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR DI KELAS VIII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (masyithah, 2016)

PENGGUNAAN SOFTWARE CABRI 3D PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMPN 6 BANDA ACEH (Onas Rahman, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy