//

EVALUASI KINERJA SIMPANG EMPAT BERSINYAL LAMPEUNEURUT ACEH BESAR MENGGUNAKAN METODE MKJI 1997

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUTHIA NIZAR - Personal Name

Abstrak/Catatan

Simpang Empat Lampeuneurut terletak di Kabupaten Aceh Besar, arus lalu lintas puncak yang melewati persimpang ini sangat tinggi karena simpang ini merupakan salah satu titik pertemuan arus lalu lintas yang sering dilalui oleh pengguna kendaraan bermotor dari Kabupaten Aceh Besar menuju Kota Banda Aceh maupun sebaliknya. Oleh karena itu maka dilakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui karakteristik dan kinerja simpang Lampeuneurut. Analisa tingkat kinerja dilakukan dengan menggunakan prosedur perhitungan yang diberikan dalam Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997. Berdasarkan hasil perhitungan pada jam puncak diperoleh arus lalu lintas pada masing-masing pendekat Utara sebesar 30 smp/jam, Selatan sebesar 245 smp/jam, Timur sebesar 841 smp/jam dan Barat sebesar 875 smp/jam. Nilai kapasitas pada pendekat Utara sebesar 338 smp/jam, Selatan sebesar 372 smp/jam, Timur sebesar 707 smp/jam dan Barat sebesar 729 smp/jam. Nilai derajat kejenuhan pada pendekat Utara sebesar 0,09, Selatan sebesar 0,66, Timur sebesar 1,19 dan Barat sebesar 1,20. Nilai tundaan rata-rata sebesar 321,61 det/smp dengan waktu siklus sebesar 96 detik. Berdasarkan hasil perhitungan data, nilai derajat kejenuhan yang dihasilkan pendekat Timur dan Barat memiliki nilai yang sangat tinggi dan pada pendekat Utara dan Selatan memiliki nilai derajata kejenuhan yang rendah, maka dari itu perlu adanya perbaikan terhadap Simpang Lampeuneurut. Kata kunci: arus lalu lintas, kapasitas, derajat kejenuhan, waktu siklus.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI KINERJA SIMPANG BERSINYAL PADA SIMPANG REMI KOTA LANGSA DENGAN METODE MKJI DAN SIMULASI (IQBAL, 2017)

STUDI PENENTUAN EKIVALEN MOBIL PENUMPANG (EMP) PADA SIMPANG BERSINYAL BERLENGAN EMPAT (STUDI KASUS : SIMPANG GELANGGANG MAHASISWA UNSYIAH) (NILAM SARI, 2018)

EVALUASI KINERJA SIMPANG EMPAT TAK BERSINYAL PADA SIMPANG PUNGE KECAMATAN MEURAXA BANDA ACEH (mustika rachmatia stephani, 2016)

EVALUASI KINERJA SIMPANG BERSINYAL BERLENGAN EMPAT MENGGUNAKAN METODE MKJI 1997 (STUDI KASUS SIMPANG GELANGGANG KOPELMA DARUSSALAM) (Rizky Alfath, 2018)

ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK-BERSINYAL DAN BUNDARAN MENGGUNAKAN ARUS IDEAL (MUHAMMAD AZKIA AGUSSA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy