//

UJI ADAPTASI BEBERAPA KLON UBI JALAR (IPOMOEA BATATAS L.) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL DI DATARAN MENENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fadli Auliansyah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian bertujuan untuk mendapatkan klon terbaik dari 12 klon ubi jalar yang akan diintroduksi di dataran menengah. Penelitian ini telah dilaksanakan di kebun percobaan Sekolah Tinggi Penyuluhan dan Pertanian Saree, berlangsung dari bulan Maret sampai September 2015. Pengamatan pertumbuhan yang diamati adalah persentase pertumbuhan tanaman pada umur tanaman 21 hari setelah tanam, vigoritas sulur pada umur 42 hari setelah tanam, panjang sulur dan jumlah cabang dilakukan umur 28 dan 56 hari setelah tanam. Pengamatan hasil panen yang di amati bobot basah dan kering tanaman, total berat umbi besar dan umbi kecil, jumlah umbi, bobot basah dan kering angin umbi, evaluasi umum umbi, warna kulit dan daging umbi. Hasil penelitian menunjukan klon ubi jalar yang diintroduksi di dataran menengah memberikan pertumbuhan terbaik adalah klon CIP B19 dan CIP WI04. Sedangkan produksi klon ubi jalar yang diintroduksi di dataran menengah terbaik adalah klon CIP 440137 pada dan CIP B19. Kata kunci : Klon, Ipomoea batatas L., Dataran menengah

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UJI ADAPTASI BEBERAPA KLON UBI JALAR (IPOMOEA BATATAS L.) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL DI DATARAN MENENGAH (Fadli Auliansyah, 2016)

UJI ADAPTASI BEBERAPA KLON UBI JALAR (IPOMOEA BATATAS L.) DI DATARAN RENDAH (Nur Aisyah, 2017)

UJI PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA KLON UBI JALAR (IPOMOEA BATATAS L.) DI DATARAN MENENGAH (Noviyanti, 2016)

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KANDANG TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA KLON UBI JALAR (IPOMOEA BATATASL.) DI DATARAN TINGGI (Isnaidi, 2015)

PENGARUH DOSIS PUPUK KALIUM TERHADAPPERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA KLON UBI JALAR (IPOMOEA BATATAS L.) DI DATARAN MENENGAH SAREE (Sarah Nadia, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy