//

PENGARUH THIN CAPITALIZATION, RETURN ON ASSET, DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fadhil Ismi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel variabel bebas terhadap tax avoidance pada perusaaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2011-2015. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah thin capitalization,return on asset, dan corporate governance. Corporate governance diukur dengan empat proksi yaitu kepemilikan institusional, proporsi dewan komisaris, kualitas audit dan komite audit. Dengan menggunakan metode purposive sampling, dari populasi 30 perusahaan yang terdaftar di JII, diperoleh 15 perusahaan yang dijadikan sebagai sampel dalam penelitian ini. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis statistik yaitu teknik analisis regresi berganda. Selanjutnya data diolah dengan program IBM Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 16,5% variabel terikat atau tax avoidance dapat dijelaskan oleh variabel bebas. Secara bersama-sama variabel bebas berpengaruh terhadap tax avoidance. Secara individual variabel thin capitalization, return on asset dan proporsi dewan komisaris berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap tax avoidance, komite audit berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap tax avoidance. Sedangkan kepemilikan institusional secara individual berpengaruh positif dan signifikan terhadap tax avoidance¸dan kualitas audit berpengaruh negatif dan signifikan terhadap tax avoidance.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH HARGA SAHAM, VOLUME PERDAGANGAN, VARIAN RETURN DAN LIKUIDITAS TERHADAP BID-ASK SPREAD PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) (PITRI ELIZA ROSANTI, 2016)

PENGARUH KARAKTERISTIK EKSEKUTIF, CORPORATERNGOVERNANCE, DAN RETURN ON ASSETSRNTERHADAP TAX AVOIDANCE (LILIS MAISANDI, 2015)

PENGARUH TINGKAT LIKUIDITAS, NET PROFIT MARGIN DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) (NOVITA MAYASARI, 2015)

PENGARUH CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Eka Junaida, 2014)

PENGARUH EMPLOYEE STOCK OPTION (ESOS) TERHADAP ABNORMAL RETURN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA : CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI PEMODERASI (Khairunisyah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy