//

PENGARUH INTERNET FINANCIAL REPORTING, KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN INFORMASI KEUANGAN WEBSITE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP ABNORMAL RETURN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2014)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dita Amelia - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh internet financial reporting, ketepatan waktu penyampaian informasi keuangan website, ukuran perusahaan, dan profitabilitas terhadap abnormal return pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014. Data sekunder yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasikan oleh pusat referensi pasar modal yang terdapat di Bursa Efek Indonesia dan daftar harga saham harian yang terdapat di Yahoo Finance. Jenis penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah pengujian hipotesis, dengan menggunakan metode simple random sampling. Terdapat 90 sampel data yang menjadi objek penelitian. Hipotesis diuji dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel internet financial reporting, ketepatan waktu penyampaian informasi keuangan website, ukuran perusahaan, dan profitabilitas berpengaruh terhadap abnormal return. Secara parsial hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) internet financial reporting berpengaruh positif terhadap abnormal return, (2) ketepatan waktu penyampaian informasi keuangan website berpengaruh positif terhadap abnormal return, (3) ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap abnormal return, dan (4) profitabilitas tidak berpengaruh terhadap abnormal return. Kata kunci: Internet Financial Reporting, Ketepatan Waktu Penyampaian Informasi Keuangan Website, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Abnormal Return.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, SIZE PERUSAHAAN, DAN UKURAN KAP TERHADAP KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Saddam Saleh, 2014)

PENGARUH INTERNET FINANCIAL REPORTING, TINGKAT PENGUNGKAPAN INFORMASI WEBSITE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FREKUENSI PERDAGANGAN SAHAM (STUDI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI) (Qurratun Ainiyah, 2015)

PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, ARUS KAS BEBAS DAN SET KESEMPATAN INVESTASI TERHADAP DIVIDEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP ABNORMAL RETURN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA) (Hemma Marlenny, 2017)

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, FINANCIAL LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING DAN DAMPAKNYA TERHADAP HARGA SAHAM SYARIAH DI JAKARTA ISLAMIC INDEX YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (CUT FAHRUNNISA, 2016)

PENGARUH PEMBAYARAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (HAFIDHAH, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy