//

PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT KONSUMTIF PADA PT. BANK BUKOPIN CABANG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rika Riski - Personal Name
SubjectCREDIT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi (D3)
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penulis Laporan Kerja Praktek (LKP) setelah adanya observasi, interview(wawancara), dan penelitian kepustakaan yang telah penulis lakukan pada PT. Bank Bukopin cabang Banda Aceh, memiliki tujuan-tujuan tersebut antara lain: Bagaimana prosedur pemberian kredit konsumtif pada PT. Bank Bukopin cabang Banda Aceh dan bagaimana sistem pelunasan kredit konsumtif pada PT. Bank Bukopin cabang Banda Aceh. Dan setelah pengamatan pada hal-hal di atas yang penulis lakukan pada masa job training selama 2 bulan di PT. Bank Bukopin cabang Banda Aceh, penulis dapat mengambil beberapa kesimpulan. Kesimpulan-kesimpulan tersebut diantaranya: PT. Bank Bukopin merupakan salah satu perusahaan Bank besar di Indonesia yang melayani berbagai kegiatan perbankan yang salah satunya adalah pemberian pinjaman. Salah satu produk pinjamannya adalah Kredit Konsumtif. Kredit Konsumtif yaitu pembiayaan yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan individu dan sifatnya tidak menghasilkan profit. Kredit Konsumtif dibagi menjadi 3, yaitu Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), Kredit Kepemilikan Mobil (KPM) dan Kredit Serba Guba (KSG). Sebelum memberikan kredit, pihak bank harus melakukan seleksi terhadap calon debiturnya, tujuannya adalah untuk mengetahui apakah calon debitur memiliki kemampuan untuk memenuhi kewajibannya sehingga dapat meminimalkan akan terjadinya resiko kredit macet.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT PRODUKTIF DAN PERLAKUAN AKUNTANSI PADA PT BANK BUKOPIN TBK CABANG BANDA ACEH. (MUHAMMAD RIZAL, 2015)

PERANAN ANALISA LAPORAN KEUANGAN DALAM MEMPERTIMBANGKAN PERMOHONAN KREDIT PADA PT BANK BUKOPIN TBK CABANG BANDA ACEH (Nirfan Nuriansyah, 2015)

PROSEDUR PENGELOLAAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PLATINUM NON SUBSIDI PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. CABANG BANDA ACEH (SUSI AFRANITA, 2015)

ANALISIS PERBANDINGAN METODE PEMBERIAN KREDIT PADA BANK KONVENSIONAL DENGAN PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BANK SYARIAH (STUDI PADA PT. BANK MANDIRI TBK DAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI) (AMANGKU DEPRI MAULANA, 2016)

PENERAPAN PRINSIP KEHATI-HATIAN DALAM PEMBERIAN KREDIT KONSUMTIF(SUATU PENELITIAN PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) CABANG PEMBANTU SIMPANG SURABAYA BANDA ACEH) (Risky Ramayani, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy