//

KEPEMIMPINAN POLITIK DI KABUPATEN ACEH SELATAN (SUATU KAJIAN PERBANDINGAN ANTARA BUPATI MACHSALMINA ALI DAN BUPATI HUSEN YUSUF)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Teuku William Muhammad - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kepemimpinan yang baik dan tepat merupakan faktor yang sangat penting pada sebuah organisasi dalam meningkatkan prestasi kerja. Kepemimpinan yang baik mampu menggerakkan, mempengaruhi, memotivasi, mengajak, mengarah, menasehati, mebimbing, menyuruh, memerintah, melarang dan menghukum serta mebinan para pengitkutnya atau bawahannya dalam rangka mencapai tujuan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tentang pelaksanaan fungsi kepemimpinan dalam meningkatkan prestasi kerja dan untuk mengetahui tipe kepemimpinan yang dominan dijalankan di pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan pada masa kepemimpinan Bupati Machsalmina Ali dan Bupati Husen Yusuf. Dasar penelitian data melalui peneitian pustaka, lapangan. Penelitian pustaka dilakukan dengan mengkaji buku-buku, dan karya ilmiah yang terkait, sedangkan penelitian lapangan dilakukan melalui wawancara dan informan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan, fungsi kepemimpinan yang berjalan di pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan pada masa kepemimpinan Bupati Machsalmina Ali dan Bupati Husen Yusuf ada tiga fungsi kepemimpinan yaitu fungsi instruktif, konsultatif dan delegasi. Fungsi kepemimpinan yang dominan dijalankan adalah fungsi kepemimpinan konsultatif. Sedangkan tipe kepemimpinan yang berjalan di pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan pada masa kepemimpinan Bupati Machsalmina Ali dan Bupati Husen Yusuf ada tiga tipe kepemimpinan yaitu tipe otokratik, partisipatif dan liberal. Kepada para pimpinan di pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan diharapkan agar menerapkan tipe dan fungsi kepemimpinan yang sesuai dan tepat baik secara budaya adat dan kearifan lokal setempat, disamping tipe dan fungsi tersebut dapat meningkatkan prestasi kerja dan kepuasan dalam bekerja bagi semua staf dalam rangka mencapai suatu tujuan. Kata Kunci : Kepemimpinan Politik, Motivasi kerja, Aceh Selatan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEKALAHAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI YANG DIUSUNG PARTAI ACEH PADA PEMILUKADA KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2013 (Hendra Hasliadi, 2014)

PARTISIPASI POLITIK PEMILIH PEMULA DALAM PELAKSANAAN PEMILU KEPALA DAERAH KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2013 (STUDI DI KECAMATAN KLUET SELATAN ) (Sariman Arma.A, 2015)

IMPLEMENTASI VISI MISI KAMPANYE POLITIK BUPATI DAN WAKIL BUPATI ACEH TIMUR PERIODE 2012-2017 (SUATU STUDI PADA PROSES PENERAPAN SYARI’AT ISLAM) (ZUMAIDA ISMUNA, 2016)

PENGARUH ELEKTABILITAS BUPATI DAN WAKIL BUPATI YANG DIUSUNG PARTAI POLITIK PADA PEMILUKADA KABUPATEN ACEH BARAT (SUATU KAJIAN SIKAP PEMILIH DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN, SAMATIGA DAN BUBON PADA PEMILUKADA TAHUN 2012 ACEH BARAT) (Teuku Aidyl Rahmad, 2015)

STRATEGI PARTAI ACEH MEMENANGKAN PEMILU BUPATI DAN WAKIL BUPATI PERIODE 2012 - 2017 DI KABUPATEN ACEH BESAR (Azhar, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy