//

HUBUNGAN NILAI MATA KULIAH PROSES BELAJAR MENGAJAR (MKPBM) DENGAN PRAKTIK MICROTEACHING PADA MAHASISWA ANGKATAN 2012 DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang WULAN YUNIATI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Yuniati, Wulan. 2016. Hubungan Nilai Mata Kuliah Proses Belajar Mengajar (MKPBM) dengan Praktik Microteaching pada Mahasiswa Angkatan 2012 di Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Syiah Kuala. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1)Drs. Zakaria, M.Ed., (2) Drs. Amrusi, M.Si Kata Kunci: Mata Kuliah Proses Belajar Mengajar (MKPBM), Praktik Microteaching. Penelitian ini berjudul “Hubungan Nilai Mata Kuliah Proses Belajar Mengajar (MKPBM) dengan Praktik Microteaching pada Mahasiswa Angkatan 2012 di Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Syiah Kuala”. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan nilai Mata Kuliah Proses Belajar Mengajar (MKPBM) dengan praktik microteaching pada angkatan 2012 di Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Syiah Kuala. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2012 aktif yang sudah microteaching dan data yang tersedia sebanyak 30 mahasiswa. Maka keseluruhan populasi tersebut akan dijadikan sampel dalam penelitian ini. Pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dan teknik analisis data menggunakan uji statistik korelasi product moment. Hasil peneltian menunjukkan koefisien korelasi antara variabel Nilai Mata Kuliah Proses Belajar Mengajar (X) dengan Nilai Praktik Microteaching (Y), rhitung sebesar 0,301 dengan rtabel sebesar 0,306 pada taraf signifikan 5% dan N=28. Hal ini menunjukkan bahwa rhitung lebih kecil dari rtabel (0,301

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN NILAI MATA KULIAH PROSES BELAJAR MENGAJAR DENGAN NILAI PRAKTIK MICROTEACHING MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNSYIAH (ALFISYAHRIN, 2018)

HUBUNGAN NILAI MATA KULIAH BIDANG STUDI (MKBS) DAN MATARNKULIAH PROSES BELAJAR MENGAJAR (MKPBM) TERHADAPRNNILAI PPL MAHASISWARN(SUATU PENELITIAN PADA MAHASISWA PPL PRODI GEOGRAFI FKIP UNSYIAH TA.RNSEMESTER GENAP 2013-2014) (RASIDIN, 2015)

KORELASI NILAI MATA KULIAH STRATEGI PEMB ELAJARAN GEOGRAFI DAN MATA KULIAH PERENCANAAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI DENGAN NILAI PRAKTIK MENGAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH (NUR ATIKA, 2018)

HUBUNGAN NILAI INDEKS PRESTASI MKPBM DAN MKBS DENGAN NILAI PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNSYIAH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Muhammad Khairul Maulana, 2015)

KORELASI NILAI MATAKULIAH STATISTIK DENGAN MATAKULIAH EVALUASI PENDIDIKAN (EVALUASI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2011) (CUT NANDA AULYA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy