//

PELAKSANAAN KONTRAK PENGADAAN JASA OUTSOURCING ANTARA PT. PERTA ARUN GAS DENGAN PT. PAYOENG NANGGROE PASE (SUATU PENELITIAN DI LHOKSEUMAWE)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RONNY AULIA RIZKY - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK RONNY AULIA RIZKY, PELAKSANAAN KONTRAK PENGADAAN JASA OUTSOURCING ANTARA PT. PERTA ARUN GAS DENGAN PT. PAYOENG NANGGROE PASE 2016 (Suatu Penelitian di Lhokseumawe) Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (iv, 64), pp., bibl. KHAIRANI, S.H., M.Hum. PT. Perta Arun Gas (PT. PAG) dalam menjalankan usahanya telah bekerja sama dengan PT. Payoeng Nanggroe Pase sebagai salah satu penyedia jasa outsourcing dalam kontrak No. PAGCS16008 dengan menggunakan sistem kontrak baku. Pengadaan jasa outsourcing di PT. PAG berpedoman pada Pedoman PT. Pertagas No. A-001/PG0300/2013-SO jo. Memorandum 242/PG0000/2014-S0, namun dalam perlaksanaan perjanjian outsourcing ini tidak berjalan sebagaimana yang diperjanjikan. Tujuan penulisan skripsi ini untuk menjelaskan pelaksanaan perjanjian jasa outsourcing antara PT. Perta Arun Gas dengan PT. Payoeng Nanggroe Pase, bentuk wanprestasi yang terjadi dalam pelaksanaan kontrak jasa outsourcing, serta upaya yang dilakukan oleh para pihak yang terkait apabila muncul permasalahan dalam pelaksanaan kontrak jasa outsourcing. Data yang diperoleh melalui penelitian kepustakaan (library research) yang dilakukan untuk memperoleh data skunder dan juga diperoleh melalui penelitian lapangan (field research) yang dilakukan untuk memperoleh data primer melalui wawancara dengan responden dan informan. Hasil penelitian menunjukkan pelaksanaan kontrak pengadaan jasa outsourcing antara PT. PAG dengan PT. Payoeng Nanggroe Pase menggunakan sistem kontrak baku yang mengakibatkan kedudukan para pihak tidak seimbang karena penyedia jasa tidak ikut untuk merumuskan isi kontrak No. PAGCS16008. Dalam Exhibit A Pasal 15 mengenai sanksi dan denda PT. PAG hanya mengatur mengenai kelalaian yang diakibatkan penyedia jasa dan tidak mengatur akibat dari kelalaian pengguna jasa. Para pihak juga telah melakukan wanprestasi yaitu kelalaian pihak pengguna jasa dalam pembayaran tagihan dan tanggung jawab penyedia jasa dalam hal pemenuhan hak dan upah pekerja outsourcing yang tidak sesuai dengan kontrak Exhibit B LP-04. Upaya penyelesaian perselisihan yang dilakukan oleh para pihak dalam perjanjian outsourcing dengan cara musyawarah atau negosiasi. Disarankan agar kepada perusahaan pengguna jasa outsourcing lebih memperhatikan hak serta kedudukan penyedia jasa di dalam kontrak. Penyedia jasa lebih memerhatikan kewajibannya terhadap hak dan kesejahteraan para pekerjanya. Membina para pekerja outsourcing terkait aturan perundang-udangan di bidang ketenagakerjaan. Disarankan kepada perusahaan penyedia jasa outsourcing teliti terhadap perjanjian kerja yang disepakati, dengan demikian tidak ada kesalahpahaman dalam pelaksanaan pekerjaan dan dapat menyelesaikan dengan baik dan tidak merugikan salah satu pihak.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBERDAYAAN KARYAWAN, KERJASAMA TIM, DAN PELATIHAN KARYAWAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL (STUDI KASUS : PADA KARYAWAN PT. PERTA ARUN GAS DI LHOKSEUMAWE) (CUT NURUL FATHIA, 2018)

PERANCANGAN CLUBHOUSE DI PERUMAHAN PT PERTA ARUN GAS LHOKSEUMAWE TEMA : ARSITEKTUR TROPIS (Yusrindy Ulpha Primula, 2018)

PENGARUH TUNTUTAN PEKERJAAN DAN SUMBER DAYA PEKERJAAN TERHADAP HASIL KESELAMATAN DENGAN KEPATUHAN KESELAMATAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KARYAWAN PT ARUN NGL LHOKSEUMAWE) (Novi Maulida, 2014)

PERSEPSI PENYEDIA BARANG/JASA TERHADAP SISTEM E-PROCUREMENT PADA DINAS KEHUTANAN DAN PERKEBUNAN PROVINSI ACEH (Muhammad Fauzi, 2013)

ANALISIS PENERAPAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) KEBAKARAN DI UNIT SRU/NSO PLANT PT. PERTA ARUN GAS, BLANGLANCANG, LHOKSEUMAWE, ACEH (Novaldi Fahlevi, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy