//

DIAGNOSIS KESULITAN YANG DIALAMI SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL INTEGRAL TAK TENTU DI KELAS XI SMAN 10 FAJAR HARAPAN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang BADRATUN NAFIS - Personal Name

Abstrak/Catatan

iv ABSTRAK Nafis, Badratun. 2016. Diagnosis Kesulitan yang Dialami Siswa dalam Menyelesaikan Soal Integral Tak Tentu di Kelas XI SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. (1) Drs. Musafir Kumar, M.Si, (2) Drs. M. Hasbi, M.Pd Kata Kunci: Diagnosis Kesulitan, Integral Tak Tentu Proses pembelajaran yang dilakukan saat ini di sekolah tidak terlepas dari hubungan timbal balik antar anak didik dan guru. Sebagai pendidik sudah kewajiban kita untuk melihat, mengevaluasi, memperbaiki bahkan meningkatkan lagi kualitas proses pembelajaran bagi anak didik, agar proses pembelajaran yang akan berlangsung dihari yang akan datang berjalan dengan sebagaimana mestinya. SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh salah satu dari sekian banyak sekolah yang merupakan Sekolah Menengah Atas (SMA) terbaik. Namun tidak semua anak didik sama, ada yang memuaskan dan ada yang kurang memuaskan jika ditinjau dari segi pengetahuan. Ada sebagian kecil siswa yang mengikuti remedial pada beberapa materi pembelajaran matematika, namun tidak diketahui apa penyebab dari mereka mengalami kesulitan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk 1)kMendeskripsikan jenis-jenis kesulitan yang dialami oleh siswa dalam menyelesaikan soal integral tak tentu di kelas XI SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh; 2) Mengetahui tingkat kesulitan yang dialami oleh siswa dalam menyelesaikan soal integral tak tentu di kelas XI SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh sebanyak 37 orang siswa. Instrumen yang digunakan untuk menganalisis jawaban siswa tentang kesulitan yang dihadapi adalah tes essay. Sedangkan wawancara digunakan untuk mengetahui penyebab kesulitan yang dialami siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa-siswa yang mengalami kesulitan di kelas XI SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh disebabkan oleh: 1) Kesulitan dalam mengoperasikan bentuk integral; 2) Kesulitan dalam pemahaman konsep integral tak tentu; 3) Kesulitan dalam memahami maksud soal yang diberikan; Tingkat kesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan soal integral tak tentu adalah 15,2% dari seluruh data siswa dan ini tergolong dalam tingkat kesulitan yang sangat rendah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KESULITAN SISWA PADA MATERI INTEGRAL KELAS XII SMARNNEGERI 8 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Satriadi, 2015)

KESULITAN SISWA PADA MATERI KOMPOSISI FUNGSI DAN FUNGSI INVERS DI KELAS XII SMA NEGERI 1 DARUSSALAM (FAJAR SRI, 2016)

DIAGNOSIS KESULITAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATERI ALJABAR DI KELAS VIII SMPN 1 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Putri Inda Sari, 2016)

ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL EVALUASI MATEMATIKA SEMESTER II KELAS VRNSD NEGERI 8 BANDA ACEH (fajarina, 2015)

KESULITAN SISWA PADA MATERI LIMIT FUNGSI KELAS XI SMA NEGERI 4 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Septiya Wulandari, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy