//

PENGARUH BANK MONITORING TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Zubir - Personal Name
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Studi ini menguji pengaruh bank monitoring terhadap kinerja perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Dalam penelitian ini kekuatan bank monitoring diukur dengan jumlah bank, jangka waktu pinjaman dan jumlah hutang bank. Sedangkan kinerja perusahaan diukur menggunakan Tobins Q. Penelitian ini menggunakan data panel perusahaan manufakur di Bursa Efek Indonesia selama periode 2010–2014 dan dianalisis dengan menggunakan metode Ordinary Least Squares (OLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah bank memiliki pengaruh negatif terhadap kinerja perusahaan, sedangkan jangka waktu pinjaman dan jumlah hutang bank memiliki pengaruh positif terhadap kinerja perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini secara keseluruhan menunjukkan bahwa dengan adanya hutang bank dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Oleh karena itu, diharapkan hasil penelitian ini menjadi bahan pertimbangan bagi perusahaan untuk menggunakan hutang bank sebagai sumber pendanaan investasi perusahaan. Dan bagi investor diharapkan agar dapat melakukan analisis fundamental sebelum mengambil keputusan investasi di perusahaan, terutama analisis rasio hutang bank pada perusahaan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBAYARAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (HAFIDHAH, 2016)

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP EFISIENSI BANK UMUM YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Safwan, 2018)

PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP DIVIDEN TUNAI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KOEFISIEN RESPON LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Amir Hasan, 2016)

PENGARUH KECUKUPAN MODAL, KREDIT BERMASALAH, LOAN TO DEPOSIT RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PENGARUH KECUKUPAN MODAL, KREDIT BERMASALAH, LOAN TO DEPOSIT RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PENGARUH KECUKUPAN MODAL, KREDIT BERMASALAH, LOAN TO DEPOSIT RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PENGARUH KECUKUPAN MODAL, KREDIT BERMASALAH, LOAN TO DEPOSIT RATIO DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (AGUS MULYADI, 2018)

PENGARUH KOMISARIS INDEPENDEN DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN KELUARGA TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2009-2011) (Zia Ulzhana, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy