//

KAJIAN PERUBAHAN PENGGUNAAN LAHAN DI DAERAH TANGKAPAN AIR DANAU LAUT TAWAR TAHUN 2007-2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Marisa - Personal Name

Abstrak/Catatan

Perubahan penggunaan lahan dari tahun 2007 - 2015 mengalami pengurangan sebesar 2,92%, sedangkan luas Lahan pertanian (perkebunan, perkebunan campuran, pertanian lahan basah dan pertanian lahan kering campur semak) bertambah sebesar 7,9 %, dan permukiman bertambah 1,33%. Masyarakat yang berpendidikan sampai S1/D3 12%, SMA 40%, SMP 20%, yang berpendidikan sampai SD 28%. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat pendidikan masyarakat masih rendah mencapai 48 %. Pekerjaan masyarakat di sekitar danau Laut Tawar umumnya petani sebesar 88%, yang mempengaruhi alih fungsi lahan di daerah tangkapan air danau Laut Tawar. Selanjutnya pemahaman masyarakat tentang alih fungsi lahan di Daerah Tangkapan Air Danau Laut Tawar tergolong rendah. Masyarakat tidak mengetahui dampak-dampak alih fungsi lahan di sekitar danau tersebut. Masyarakat juga tidak faham akan peraturan-peraturan yang melarang melakukan pembangunan di sekitar daerah tangkapan air tersebut.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PENGGUNAAN LAHAN DENGAN HASIL AIR PADA DAERAH TANGKAPAN AIR DANAU LAUT TAWAR KABUPATEN ACEH TENGAH (Amiruddin, 2014)

KAJIAN KUALITAS AIR AKIBAT AKTIFITAS PENDUDUK DI DAERAH TANGKAPAN AIR DANAU LUT TAWAR KABUPATEN ACEH TENGAH (AYUSEARA PUTRI GAYOSIA, 2014)

GAMBARAN KADAR LEMAK IKAN DEPIK (RASBORA TAWARENSIS) DI KABUPATEN ACEH TENGAH (SYAHRIN NOVIA,SKH, 2014)

TAMAN REKREASI AIR DI DANAU LAUT TAWAR (Muslim Fernandez, 2014)

PERANCANGAN HOTEL RESORT DANAU LAUT TAWAR (Miskal Tirmiara, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy