//

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERLAMBATAN WAKTU PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rizki Aryanda - Personal Name

Abstrak/Catatan

Setiap proyek konstruksi umumnya mengalami banyak permasalahan,hal yang umum terjadi pada proyek konstruksi adalah keterlambatan waktu. Keterlambatan proyek bisa berasal dari kontraktor, pengguna jasa maupun pihak lain yang berdampak penambahan waktu di luar rencana. Tujuan penelitian yang ditetapkan adalah untuk mengetahui faktor-faktor dominan penyebab terjadinya penambahan waktu pada pelaksanaan proyek konstruksi di wilayah kota Banda Aceh. Ruang lingkup penelitian ini dibatasi pada proyek konstruksi dari tahun 2010 hingga 2015 di wilayah kota Banda Aceh. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui kuesioner dengan target responden perusahaan kontraktor yang ada di Kota Banda Aceh dengan kualifikasi menengah dan besar. Sedangkan data sekunder diperoleh dari studi literatur, baik jurnal ilmiah, buku-buku, yang berhubungan dengan penelitian ini. Penelitian ini diharapkan bisa bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan proyek konstruksi, baik pengguna jasa maupun penyedia jasa, supaya dapat mengambil langkah-langkah yang sesuai jika terjadi keterlambatan pada pelaksanaan proyek konstruksi. Berdasarkan hasil pengolahan data dan pembahasan yang telah dilakukan, maka telah tercapai tujuan penelitian, yaitu 5 faktor dominan yang mempengaruhi waktu pelaksanaan proyek konstruksi di Kota Banda Aceh, yakni: faktor penggunaan peralatan yang tidak efisien dengan nilai mean 4,662; faktor cuaca buruk ( hujan deras, lokasi tergenang ); faktor produktifitas tidak optimum oleh kontraktor dengan nilai mean 4,554; faktor rusaknya bahan atau material yang dibutuhkan segera dengan nilai mean 4,554; faktor kekurangan tenaga kerja dengan nilai mean 4,508. Kata Kunci : proyek konstruksi, keterlambatan waktu, kontraktor, analisis deskriptif

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TERJADINYA KONFLIK PADA PROYEK KONSTRUKSI DI BANDA ACEH (Zahratun Nisa, 2017)

FAKTOR KETERLAMBATAN PELAKSANAAN PROYEK DITINJAU DARI WAKTU PELAKSANAAN DI PROVINSI ACEH (MUHAMMAD SULAIMAN, 2017)

STUDI FAKTOR TENAGA KERJA, MATERIAL DAN PERALATAN SEBAGAI PENYEBAB KETERLAMBATAN PEKERJAAN PROYEK KONSTRUKSI JALAN DAN JEMBATAN DI KOTA SUBULUSSALAM (Syahru Ramadhan, 2015)

IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KETERLAMBATAN PADA PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG (STUDI KASUS PADA DINAS CIPTA KARYA WILAYAH KERJA KOTA BANDA ACEH) (Ilham Fadhillah Srg, 2016)

PENGARUH FAKTOR-FAKTOR RISIKO WAKTU TERHADAP BIAYA PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG DI PROVINSI ACEH (MUHAMMAD TAUFIK, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy