//

PERILAKU MENGHISAP GANJA PADA MASYARAKAT (STUDI KASUS DI GAMPONG BLANG DALAM KECAMATAN KAWAY XVI KABUPATEN ACEH BARAT)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AMRU FIKRY.SA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor yang melatarbelakangi perilaku menghisap ganja pada masyarakat dan bagaimana perilaku penghisap ganja setelah menghisap ganja di Gampong Blang Dalam Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori pergaulan berbeda atau juga sering di sebut dengan teori belajar diciptakan oleh Edwin H. Sutherland dan menurut teori ini penyimpangan bersumber dari pergaulan dengan sekelompok orang yang telah menyimpang. Penyimpangan didapatkan dari proses alih budaya atau transmisi budaya (cultural transmission) yaitu kegiatan pengiriman atau penyebaran pesan dari generasi yang satu ke generasi yang lain tentang sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan dan sulit diubah, kemudian dari proses tersebut seseorang mempelajari atau belajar subkebudayaan menyimpang atau subkultur menyimpang (deviant subculture) yaitu sekumpulan norma, nilai dan kepercayaan yang berbeda dan cenderung menyimpang dari nilai-nilai yang dianut oleh kultur masyarakat yang paling dominan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara wawancara terhadap para informan, observasi lapangan dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini ialah faktor yang melatarbelakangi perilaku menghisap ganja pada masyarakat meliputi Faktor teman sepermainan, Faktor keluarga (orang tua) dan Faktor lingkungan (bandar ganja). Serta perilaku penghisap ganja setelah menghisap ganja meliputi mencuri, berkelahi dan enggan melakukan kegiatan sosial dengan masyarakat. Kata kunci : Perilaku menghisap ganja, Latar belakang, Dampak

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DINAMIKA SOSIAL EKONOMI PETANI KARET GAMPONG ALUE TAMPAK, KECAMATAN KAWAY XVI, KABUPATEN ACEH BARAT, 1986-2014 (yusnidar, 2015)

EKSISTENSI TARI RATEB MEUSEKAT DI GAMPONG MEUDANG ARA BARO KECAMATAN BLANG PIDIE KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Badril Ummir, 2018)

KONDISI SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DI RELOKASI ( STUDI KASUS DESA BLANG BEURANDANG KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT ) (SyarifahWilia A, 2016)

PERSEPSI TOKOH MASYARAKAT TERHADAP PENYIMPANGAN PERILAKU REMAJA DI GAMPONG BLANG KRUENG (Riska Maulidawati, 2015)

STRATEGI PEMASARAN SUSU KEDELAI SOYFRES (STUDI KASUS PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA DI GAMPONG BLANG KECAMATAN BLANG BINTANG KABUPATEN ACEH BESAR) (Jeihan Zhahira, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy