//

KEANEKARAGAMAN DAN DOMINANSI PLANKTON DI ESTUARI KUALA RIGAIH KECAMATAN SETIA BAKTI KABUPATEN ACEH JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang rahmatullah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat keanekaragaman dan dominansi spesies plankton di perairan Kuala Rigaih, Kabupaten Aceh Jaya. Pengambilan sampel dilaksanakan pada Bulan Oktober 2015, pada 3 stasiun yaitu hulu sungai, muara dan dekat laut (hilir). Pengambilan sampel plankton dilakukan secara acak pada saat pasang sebanyak 3 kali ulangan. Sampel plankton dianalisis di Laboratorium Biologi Laut, Fakultas Kelautan dan Perikanan, Unsyiah. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai indeks keanekaragaman (H’) di perairan Kuala Rigaih berkisar 1,41-1,87 dengan indeks dominansi (D) berkisar 0,18-0,28. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat keanekaragaman spesies plankton di perairan Kuala Rigaih adalah sedang dan tidak ada spesies plankton yang mendominansi spesies lainnya (dominansi rendah). Kata kunci: Kuala Rigaih, Plankton, Keanekaragaman dan Dominansi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRUKTUR KOMUNITAS MAKROZOOBENTHOS DI ESTUARI KUALA RIGAIH KECAMATAN SETIA BAKTI KABUPATEN ACEH JAYA (Aris Munandar, 2016)

KEPADATAN TERITIP (BALANUS SP.) DI KAWASAN REHABILITASI MANGROVE PEMUKIMAN RIGAIH KECAMATAN SETIA BAKTI KABUPATEN ACEH JAYA (Nopri Andi Mirza, 2017)

KELIMPAHAN DAN KEANEKARAGAMAN MAKROZOOBENTHOS EPIFAUNA DI KAWASAN REHABILITASI EKOSISTEM MANGROVE RIGAIH KECAMATAN SETIA BAKTI KABUPATEN ACEH JAYA (M.DANIL, 2016)

KEANEKARAGAMAN PLANKTON DI ESTUARI SUNGAI GAPUI KECAMATAN LHOONG KABUPATEN ACEH BESAR (Muhammad Iqzan, 2017)

PERSEPSI DAN PERILAKU SADAR GIZI IBU RUMAH TANGGA DI KECAMATAN SETIA BAKTI KABUPATEN ACEH JAYA (Irna Juwita, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy