//

HUBUNGAN ANTARA LAHAN, PAKAN, NENER, TENAGA KERJA DAN SISTEM BUDIDAYA DENGAN HASIL PRODUKSI TAMBAK BANDENG DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M. DANIL FURQANSYAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini menganalisis keadaan terkini pengaruh signifikan dan tidak signifikan faktor Luas Lahan, Pakan, Jumlah Nener, Tenaga Kerja dan Sistem Budidaya terhadap hasil produksi tambak bandeng di Banda Aceh. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuisioner oleh 35 orang responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisi sstatistik Chi Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa luas lahan berpengaruh terhadap hasil produksi tambak bandeng di Banda Aceh. Semakin besar luas lahan yang di gunakan maka semakin banyak pula nener yang di tebar sehingga makin banyak pula hasil panen yang didapat, pakan berpengaruh terhadap hasil produksi tambak bandeng di Banda Aceh. Pakan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan hasil produksi terhadap ikan bandeng, jumlah nener berpengaruh terhadap hasil produksi tambak bandeng di Banda Aceh. Semakin banyak pula nener yang ditebar maka semakin banyak pula hasil produksi ikan bandeng, tenaga kerja berpengaruh terhadap hasil produksi tambak bandeng. seluruh kegiatan dari pengolahan lahan, penebaran nener. Pemberian pakan, pengendalian hama dan penyakit dan pemanenan serta pasca panen, dan sistem budidaya berpengaruh terhadap hasil produksi tambak bandeng. Sistem budidaya merupakan teknologi terapan yang dipakai petani tambak dalam mengelola tambaknya, tambak intensif merupakan cara pemeliharaan dengan pengawasn ketat, sehingga dapat menekan/mengurangi kematian dan memiliki hasil produksi yang lebih tinggi dari pada sistem budidaya tradisional.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS EFISIENSI TEKNIS DAN EKONOMISUSAHATANI TAMBAK IKAN BANDENG (CHANOS CHANOS F) DI KABUPATEN ACEH UTARA (RIANI, 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI IKAN BANDENG DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Aulia Putra, 2014)

ANALISIS KESESUAIAN LAHAN TAMBAK BERDASARKAN PARAMETER KUALITAS AIR MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (SIG) DI KOTA BANDA ACEH (SALMAN ALFARISI, 2015)

KAJIAN KUALITAS LAHAN TAMBAK DAN SOSIAL EKONOMI PADA BUDIDAYA UDANG DAN IKAN DI KECAMATAN SEUNUDDON KABUPATEN ACEH UTARA (Samsul Bahri, 2014)

STRATEGI PENINGKATAN PRODUKTIVITAS DAN PENDAPATAN TAMBAK UDANG WINDU (PENAEUS MONODON)DI DESA ULEE ATEUNG KECAMATAN MADAT KABUPATEN ACEH TIMUR (RIFKY AGUSTIAN, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy