//

PENGARUH REAKSI PASAR SAHAM TERHADAP PENGUMUMAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DIBURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Angga Prawira Putra - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji respon harga saham terhadap adanya pengumuman dividen dengan menggunakan sampel pada perusahaan yang terdaftar di bursa efek indonesia berdasarkan periode 2012-2014. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan alat uji analisis uji- t sampel berpasangan (paired sample t-test). Rata-rata abnormal return berdistribusi normal kriteria yang di ambil dalam pemilihan sampel meliputi (1) perusahaan yang terdaftar di bursa efek Indonesia sampai tahun 2014 (2) Mengumumkan dividen pada periode tersebut (3) Tersedia data harga saham harian tersedia selama 100 hari periode estimasi dan 10 hari periode jendela di sekitar peristiwa (4) Data harga indeks saham gabungan tersedia selama 100 hari periode estimasi dan 21 hari periode jendela di sekitar peristiwa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengumuman dividen tidak memberikan sinyal positif untuk pasar berdasarkan hasil uji t sampel berpasangan antara rata-rata abnormal return sebelum dan sesudah pengumuman dividen. Hasil riset ini menguji Implikasi bahwa investor di Bursa Efek Indonesia telah menggunakan pengumuman dividen sebagai semestinya dalam melakukan investasi. Kata kunci : Pengumuman dividen, event study, abnormal return, average abnormal return, Signaling theory ABSTRACT This study aimed to test the response of stock prices to their dividend announcements by using a sample of the companies listed on the stock exchange Indonesia by 2012-2014. Hypothesis testing is done by using test equipment uji- analysis of paired samples t (paired sample t-test). The average abnormal return normal distribution criteria taken in the selection of the sample includes (1) a company listed on the Indonesian stock exchange until 2014 (2) Announced dividend for the period (3) Available stock price data daily for 100 days estimation period and the 10-day window period around the event (4) Data provided composite stock price index during the 100-day period and 21-day estimation window period around the event. The results showed that the dividend announcement did not give a positive signal to the market based on paired sample t test results between the average abnormal return before and after the dividend announcement. The results of this research tested the implication that investors in the Indonesia Stock Exchange had been using as a dividend announcement should invest. Keywords: dividend announcement, event study, abnormal return, average abnormal return, Signaling theory

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBAYARAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (HAFIDHAH, 2016)

PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, FINANCIAL LEVERAGE, DAN EARNINGS PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM(STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2009-2012) (Mhd. Fajar Rahman P. Pardede, 2014)

PENGARUH DIVIDEN PAYOUT RATIO, DIVIDEN YIELD, UKURAN PERUSAHAAN DAN EARNING VOLATILITY TERHADAP VOLATILITAS HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (Yanis Rinaldi, 2014)

PENGARUH JAMINAN ASET, KEPEMILIKAN SAHAM PUBLIK, ARUS KAS BEBAS, DAN SET KESEMPATAN INVESTASI TERHADAP DIVIDEN TUNAI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (CUT BELLA PARAMITHA, 2017)

PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP DIVIDEN TUNAI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KOEFISIEN RESPON LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Amir Hasan, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy