//

PENGARUH RETURN ON ASSET, BOPO DAN SUKU BUNGA TERHADAP TINGKAT BAGI HASIL DEPOSITO MUDHARABAH BANK UMUM SYARIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang PUTRI AYU RAHAYU - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini merupakan studi empiris yang berjudul tentang pengaruh ROA, BOPO, dan suku bunga terhadap tingkat bagi hasil deposito mudharabah bank umum syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara simultan maupun partial pengaruh ROA,BOPO, dan suku bungan terhadap tinghkat bagi hasil deposito mudharabah pada bank umum syariah di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh bank umum syariah yang menyampaikan laporan keuangan pada bank Indonesia yang berjumlah sebanyak 10 bank. Karena jumlah sampel mencukupi atau kurang dari 100 maka seluruh populasi di jadikan sampel penelitian. penelitian ini menggunakan data sekunder laporan keuangan bank umum syariah periode 2012-2014 yang tersedia websitus Bank Indonesia. Data sekunder selanjutnya dianalisis dengan menggunakan formulasi regresi Linier berganda dengan bantuan perangkat SPSS. Hasil penelitian menjelaskan bahwa ROA berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat bagi hasil deposito mudharabah pada bank umum syariah Di Indonesia. BOPO berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap tinhgkat bagi hasil deposito mudharabah bank umum syariah di indonesia. Suku bunga berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat bagi hasil deposito mudharabah bank umum syariah Di Indonesia. Hubungan ROA, BOPO dan suku bunga dengan tingkat bagi hasil deposito mudharabah adalah relatif kuat. Namun peran ROA,BOPO dan suku bunga dalam mempengaruhi tingkat bagi deposito mudharabah bank umum syariah Di Indonesia masih kurang dominan di banding variabel lainnya. Kata Kunci : ROA,BOPO, Suku Bunga dan Tingkat Bagi Hasil deposito Mudharabah

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH RETURN ON ASSET, BEBAN OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL, FINANCING TO DEPOSIT RATIO, DAN NON PERFORMING FINANCING TERHADAP TINGKAT BAGI HASIL DEPOSITO MUDHARABAH (STUDI EMPIRIS PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2012-2015) (Nuri Fadilawati, 2016)

PENGARUH TINGKAT BAGI HASIL DEPOSITO MUDHARABAH, FINANCING TO DEPOSIT RATIO, DAN SUKU BUNGA DEPOSITO TERHADAP PERTUMBUHAN DEPOSITO MUDHARABAHPADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (Ruslizar, 2016)

PENGARUH TINGKAT BAGI HASIL, TINGKAT SUKU BUNGA BANK KONVENSIONAL, JUMLAH KANTOR, DAN UKURAN BANK TERHADAP JUMLAH DEPOSITO MUDHARABAH PADA BANK PERBANKAN SYARIAH (Abdaliah, 2017)

PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA) DAN FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR) TERHADAP TINGKAT BAGI HASIL DEPOSITO MUDHARABAH PADA BANK UMUM SYARIAH (Tiffany Andari Yudina, 2014)

PENGARUH DEPOSITO MUDHARABAH, TABUNGAN MUDHARABAH, DAN GIRO MUDHARABAH TERHADAP PEMBIAYAAN BERBASIS BAGI HASIL DAN DAMPAKNYA TERHADAP PROFITABILITAS (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH INDONESIA) (Muliana L, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy