//

WILLINGNESS TO PAY MASYARAKAT TERHADAP PEMBANGUNAN JARINGAN GAS BUMI UNTUK RUMAH TANGGA DI KOTA LHOKSEUMAWE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LIA LESTARI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Willingness To Pay Masyarakat Terhadap Pembangunan Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga di Kota Lhokseumawe Nama : Lia Lestari NIM : 12011010088 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr.Aliasuddin, S.E, M.Si Konsenterasi : Ekonomi Regional dan Perkotaan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesediaan masyarakat dalam membayar (WTP) terhadap pembangunan jaringan gas bumi di Kota Lhokseumawe. Penelitian ini menggunakan data primer dengan jumlah sampel sebanyak 100 rumah tangga yang dilakukan secara purposive sampling. Model regresi yang digunakan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pendapatan dan pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap WTP gas alam di daerah ini. Nilai ekonomi rata-rata adalah Rp2.614,008. Berdasarkan hasil, ini dianjurkan sejauh jaringan gas yang tidak hanya di kota Lhokseumawe tetapi juga di daerah wilayah Aceh lainnya. Kata Kunci : willingness to pay, pendapatan, pendidikan.  

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KESEDIAAN MEMBAYAR MASYARAKAT TERHADAP WADUK DI KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE (Dedy Sykran, 2015)

TINGKAT KEPEDULIAN MASYARAKAT TERHADAP PENGELOLAAN SAMPAH RUMAH TANGGA DI KOTA BANDA ACEH (TEUKU M HAFIZH, 2018)

ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMSI RUMAH TANGGA NELAYAN DI KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE (Indra Aris Munandar, 2014)

WILLINGNESS TO PAY RUMAH SUSUN BAGI MASYARAKAT PEMUKIMAN KUMUH DI KOTA BANDA ACEH (Lia Maifiana, 2015)

WILLINGNESS TO PAY MAHASISWA UNSYIAH TERHADAP PEMILIHAN LOKASI RUMAH KONTRAKAN DI BANDA ACEH DAN ACEH BESAR (Hananda, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy