//

DAMPAK KEBERADAAN JEMBATAN FLYOVER TERHADAP NILAI LAHAN DI WILAYAH PANGO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT FATHIA SHAMADA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Dampak Keberadaan Jembatan Flyover Terhadap Nilai Lahan Di Wilayah Pango Nama : Cut Fathia Shamada NIM : 1201101010031 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Diana Sapha A.H, S.E,. M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah keberadaan Jembatan Flyover berdampak terhadap nilai lahan di Wilayah Pango. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan menggunakan tabel distribusi frekuensi dan analisis tabulasi silang dengan chi square (X²). Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa keberadaan jembatan terdapat hubungan yang signifikan terhadap nilai lahan, aktifitas perekonomian, dan kondisi sosial lingkungan disekitar jembatan. Berdasarkan data yang diperoleh, dapat dilihat bahwa terjadi perubahan yang signifikan antara harga sebelum dan sesudah adanya jembatan. Rekomendasi kepada pemerintah agar mengambil peran dalam menata perekonomian di daerah tersebut seperti pengembangan kawasan industri kecil dan sektor perdagangan di wilayah terkait. Kepada peneliti selanjutnya diharapkan dapat memperluas penelitian dengan memperdalam detail pada faktor-faktor yang berpengaruh pada nilai lahan serta pengaruhnya pada kondisi sosial ekonomi masyarakat sebagai dampak keberadaan jembatan flyover pango. Kata Kunci : Aktifitas Perekonomian, Kondisi Sosial Lingkungan, Nilai Lahan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PILAR JEMBATAN PANGO TERHADAP POLA ALIRAN SUNGAI KRUENG ACEH (Teuku Devansyah Putra, 2017)

ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS KAWASAN AKIBAT PEMBANGUNAN FLYOVER SIMPANG SURABAYA, BANDA ACEH (Almira Hilal, 2017)

KAJIAN PERKUATAN LANTAI DAN GELAGAR JEMBATAN (STUDI KASUS JEMBATAN LHOK AWE INCIEN DAN JEMBATAN ALUE RAMBONG 1 ACEH BESAR) (Dian Edi Syah Putra, 2016)

STUDI DAMPAK LALU LINTAS KAWASAN AKIBAT PEMBANGUNAN JALAN LAYANG (FLYOVER) SIMPANG SURABAYA DAN JALAN LINTAS BAWAH (UNDERPASS) KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (DEDEK ARIANSYAH, 2017)

TINJAUAN KELAYAKAN EKONOMI FLYOVER SIMPANG SURABAYA - KOTA BANDA ACEH (Ruslan, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy