//

MARKET LIQUIDITY DAN BANK-DOMINATED CORPORATE GOVERNANCE PADA PERUSAHAAN PUBLIK DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FIRLI YANTI - Personal Name

Abstrak/Catatan

x ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari mekanisme bankdominated corporate governance terhadap likuiditas pasar perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2011-2015. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pinjaman bank dan kepemilikan saham bank, sedangkan variabel dependennya adalah likuiditas pasar yang diukur dengan bid-ask spread. Dan volatilitas return saham sebagai variabel kontrol. Metode analisis yang digunakan untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah regresi linear berganda. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 30 perusahaan selama lima tahun pengamatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pinjaman bank dan kepemilikan saham bank memiliki pengaruh negatif terhadap bid-ask spread. Tetapi pinjaman memiliki hubungan yang tidak signifikan. Hasil ini mengimplikasikan bahwa bank-dominated corporate governance menurunkan asimetri informasi dan meningkatkan likuiditas pasar. Kata Kunci: Pinjaman Bank, Kepemilikan Saham Bank, Likuiditas Pasar, Bid-Ask Spread.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN IMPLIKASINYA PADA NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Anhar Firdaus, 2018)

THE INFLUENCE OF BANKRUPTCY PREDICTION MODEL AND CORPORATE GOVERNANCE MECHANISMS ON GOING CONCERN AUDIT OPINION (AN EMPIRICAL STUDY ON NON-BANK FINANCIAL INSTITUTIONS LISTED ON IDX YEAR 2008-2014) (Intan Farhana, 2016)

MARKET LIQUIDITY DAN BANK-DOMINATED CORPORATE GOVERNANCE PADA PERUSAHAAN PUBLIK DI INDONESIA (FIRLI YANTI, 2016)

ANALISIS PENGGUNAAN METODE RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNING, AND CAPITAL (RGEC) DALAM MENGUKUR KESEHATAN BANK PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2012-2014 (MUHAMMAD KHALIL, 2016)

PENGARUH CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Eka Junaida, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy