//

PENGARUH PERSONALITY TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DAN KOMPULSIF (STUDI PADA KONSUMEN YANG BERBELANJA PADA DEPARTMENT STORE BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RADEN SHAHIBUL AUZAR - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personality terhadap pembelian impulsif dan pembelian kompulsif pada konsumen yang berbelanja pada Department Store di Kota Banda Aceh. Sampel penelitian sebanyak 300 orang konsumen yang diambil dari tiga Department Store terdiri dari Pante Pirak, Suzuya dan Matahari. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik regresi linier sederhana. Penelitian menemukan bahwa personality berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian impulsif dan pembelian kompulsif dikalangan konsumen yang berbelanja pada supermarket di Kota Banda Aceh. Konsumen dengan skor kepribadian relatif lebih tinggi memiliki kecenderungan perilaku pembelian impulsif dan pembelian kompulsif relatif lebih tinggi bila dibandingkan dengan konsumen dengan skor kepribadian yang lebih rendah. Hasil pengujian statistik menyimpulkan bahwa personality berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif dan pembelian kompulsif. Karena itu, manajemen atau pengelola supermarket di Kota Banda Aceh dapat meningkatkan intensitas pembelian konsumen dengan cara melakukan intervensi terhadap kebijakan yang berkaitan dengan pembentukan keputusan pembelian impulsif maupun kompulsif. Kata Kunci : Pembelian Impulsif, Pembelian Kompulsif dan Personality.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP KECEMASAN KONSUMEN YANG BERDAMPAK PADA PEMBELIAN KOMPULSIF DAN DIMEDIASI OLEH ESKAPISME (STUDI KASUS PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE DI BANDA ACEH) (Fitria Muchnisa, 2018)

PENGARUH FASHION ORIENTATION DAN DEPARTMENT STORE PERSONALITY TERHADAP DEPARTMENT STORE PATRONAGE INTENTION DENGAN NILAI BELANJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI MATAHARI DEPARTMENT STORE BANDA ACEH (Mulyana, 2017)

PENGARUH RANGSANGAN LINGKUNGAN DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF : EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI RN(STUDI KASUS PADA KONSUMEN SUZUYA DI BANDA ACEH) (Rosi Aliani, 2014)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN EMOSI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN ZALORA.CO.ID DI KOTA BANDA ACEH) (Munawar Khalil, 2016)

PENGARUH STORE BRAND TERHADAP PERCEIVED RISK DAN PERCEIVED QUALITY DAN DAMPAKNYA PADA INTENSI PEMBELIAN KONSUMEN PADA BUTIK BATIK ACEH ZEAN’S BANDA ACEH (Mellida Novira, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy