//

ANALISIS VARIABEL MAKROEKONOMI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NINDI RAHAYU SELVIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Analisis Variabel Makroekonomi Aceh Nama : Nindi Rahayu Selvia Nim : 1201101010073 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan bisnis/ Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Amri, S.Si., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inflasi, pengangguran, Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Aceh. Data yang digunakan dalam peneltian ini yaitu data tahunan selama periode 2000 hingga 2015. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda atau Ordinary Least Square (OLS). Variabel inflasi, Pengangguran, Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) digunakan sebagai variabel independen dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Non Migas sebagai variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel inflasi dan pengangguran berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Sedangkan variabel PMA dan PMDN berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Aceh. Pemerintah diharapkan dapat membuat kebijakan-kebijakan yang tepat dalam hal harga dan masalah tenaga kerja agar masalah makro ekonomi yaitu inflasi dan pengangguran dapat teratasi dengan baik. Investasi juga terus ditingkatkan salah satunya dengan mempromosikan potensi daerah dan faktor keamanan yang harus diperhatikan agar para investor semakin tertarik untuk berinvestasi di Provinsi Aceh. Kata kunci : Pertumbuhan ekonomi, Inflasi, Pengangguran, Penanaman Modal Asing (PMA), Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH VARIABEL SPESIFIK BANK DAN VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (LILIS KHAIRUNNISAH, 2016)

ANALISIS PENGARUH PDB, INFLASI DAN NILAI TUKAR TERHADAP REMITANSI INDONESIA (Eko Wahyu Andika, 2018)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERUBAHAN PEMANFAATAN LAHAN UNTUK TUJUAN NON PERTANIAN DI KOTA BANDA ACEH (Dedi Saputra, 2015)

ANALISIS VARIABEL MAKROEKONOMI ACEH (NINDI RAHAYU SELVIA, 2016)

INTERAKSI DINAMIS VARIABEL MAKROEKONOMI DENGAN PASAR SAHAM KONVENSIONAL DAN SYARIAH: SEBUAH ANALISIS KOMPARATIF (CATONA MACHTRA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy