//

PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITIES DAN CORPORATE FINANCE TERHADAP KEBIJAKAN PEMBAYARAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MAYA AMELIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini menguji dan menganalisis pengaruh dari Investment Opportunity Set (IOS) dan corporate finance terhadap kebijakan pembayaran dividen perusahaan. Analisis dilakukan terhadap perusahaan-perusahaan manufaktur pada Bursa Efek Indonesia yang melakukan pembayaran dividen secara konsisten selama periode 2011-2015. Penelitian ini menggunakan dividend payout ratio (DPR) sebagai variabel dari kebijakan pembayaran dividen. Pengujian empiris yang dilakukan menemukan bahwa kesempatan investasi (IOS) yang dinyatakan dengan Tobin’s Q ratio memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap kebijakan pembayaran divi den perusahaan. Pengukuran corporate finance menggunakan proksi financial leverage dan debt maturity. Untuk financial leverage yang dinyatakan dalam debt to equity ratio (DER) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan pembayaran dividen. Sedangkan untuk debt maturity yang dinyatakan dalam maturitas hutang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan pembayaran dividen perusahaan. Kata kunci: Dividen, Investment Opportunity Set, financial leverage, dan debt maturity.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH TIPE PENGENDALI TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DAN PERBANKAN DI INDONESIA) (DEKI HARDIANSYAH, 2016)

PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAAN DI INDONESIA: RISIKO PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (dira rizki idami, 2013)

PENGARUH PEMBAYARAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (HAFIDHAH, 2016)

STRUKTUR KEPEMILIKAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN NON-KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (SAID FAJRY AZZAHYR , 2016)

PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY SET, TOTAL ASSET TURN OVER, DAN EARNING PER SHARE TERHADAP DIVIDEN TUNAI RN(STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2009-2013) (AINUL JULIA SATINI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy