//

HUBUNGAN INKONTINENSIA URINE DENGAN KUALITAS HIDUP LANSIA DI UNIT PELAKSANA TEKNIK DINAS (UPTD) RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ERNI MEUTIA RANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Inkontinensia urine merupakan masalah kesehatan yang cukup sering dijumpai pada lansia dan dapat mempengaruhi kualitas hidup. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi adanya hubungan antara inkontinensia urine dengan kualitas hidup lansia di Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang Ulee Kareng Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan desain korelatif. Populasi dalam penelitian ini adalah lansia di Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang Ulee Kareng Banda Aceh yang berjumlah 65 orang dan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 30 responden mengalami inkontinensia urine (46,2%) dan 35 responden tidak mengalami inkontinensia urine (53,8%). Sedangkan untuk variabel kualitas hidup , sebanyak 33 responden memiliki kualitas hidup yang baik (50,8 %) dan 32 responden memiliki kualitas hidup yang kurang baik (49,2%). Hasil uji Chi Square menunjukkan ada hubungan yang bermakna antara inkontinensia urine dengan kualitas hidup (p-value= 0,000). Perawat komunitas diharapkan dapat memberikan penyuluhan dan perawatan kepada lansia tentang inkontinensia urine dan kualitas hidup agar kualitas hidup lansia menjadi lebih baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL DENGAN KUALITAS HIDUP LANSIA DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS(UPTD)RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG BANDA ACEH TAHUN 2014 (Gusti Sri Vantona, 2014)

HUBUNGAN KEIKUTSERTAAN SENAM LANSIA DENGAN KESEIMBANGAN TUBUH PADA LANSIA DI UPTD RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH TAHUN 2015 (cut muliani, 2016)

HUBUNGAN AKTIVITAS DENGAN STRES PADA LANSIA DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) RUMOH SEUJAHTERA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH TAHUN 2014 (leni noviani, 2014)

HUBUNGAN SPIRITUAL DENGAN SUCCESFUL AGING PADA LANSIA DI UPTD RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH (Zahrul Idami, 2018)

GAMBARAN KOLONISASI CANDIDA ORAL PADA LANSIA DI UPTD RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH (Muliana Sari, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy