//

ANALISIS PENDIDIKAN KARAKTER DALAM BIOGRAFI MERRY RIANA KARYA ALBERTHINE ENDAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Astri komah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Pendidikan Karakter, tanggapan pembaca, Biografi Merry Riana Penelitian ini berjudul “Analisis Pendidikan Karakter dalam Biografi Merry Riana Karya Alberthine Endah”. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pendidikan karakter dalam biografi Merry Riana dan mengetahui tanggapan komunitas pembaca mengenai Pendidikan karakter yang terdapat dalam biografi Merry Riana. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik analisis isi dan untuk tanggapan komunitas pembaca menggunakan teknik wawancara. Sumber data penelitian ini adalah biografi Merry Riana karya Alberthine Endah dan hasil wawancara yang dilakukan pada lima pembaca. Teknik penganalisisan data menggunakan metode deskriptif yang dilakukan dengan mendeskripsikan fakta-fakta dan menganalisisnya. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pendidikan karakter dalam Biografi Merry Riana karya Alberthine Endah adalah (1) religius, (2) tanggung jawab, disiplin, dan mandiri, (3) amanah, (4) hormat dan santun, (5) kasih sayang, peduli, dan kerja sama, (6) percaya, kreatif, dan pantang menyerah, (7) adil dan berjiwa kepemimpinan, (8) rendah hati, dan (9) toleransi. Hasil akhir tanggapan komunitas pembaca adalah pendidikan karakter yang terdapat dalam biografi Merry Riana mengandung nilai pendidikan karakter yang sangat menginspirasi dan patut untuk diteladani.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

REPRESENTASI OPTIMISME DALAM FILM MERRY RIANA: MIMPI SEJUTA DOLAR (ANALISIS SEMIOTIKA TERHADAP TOKOH MERRY RIANA) (BANISA FITRI, 2016)

ANALISIS NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM NOVEL 5 CM KARYA DONNY DHIRGANTORO (Eka Marshal, 2015)

KARAKTER MASYARAKAT ACEH DALAM NOVEL-NOVEL ACEH ERA 2000-AN (Hendra Kasmi, 2015)

ANALISIS NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM NARIT MAJA ACEH (Misna Wardani, 2018)

NEK ABU BAKONGAN: BIOGRAFI SEORANG TOKOH ULAMA DARI BAKONGAN KABUPATEN ACEH SELATAN (1905 – 2011) (Khairuddin, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy