//

PERAN RADIO MEGAH FM 95.30 MHZ DALAM MEMPOPULERKAN LAGU-LAGU ACEH MELALUI PROGRAM SIARAN HARIAN MUSIK ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Deddy Satria - Personal Name
SubjectBROADCASTING STATIONS-RADIO
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Abstrak Stasiun Radio Megah FM merupakan radio swasta yang bernuansakan kedaerahan (Aceh) yang sangat populer di kota Banda Aceh. Melalui program siaran harian musik Aceh unggulan yang mereka miliki, berupa pemutaran lagu-lagu Aceh yang stasiun radio sajikan kepada masyarakat, karena tujuan dan manfaat akhirnya adalah untuk mempopulerkan musik Aceh (lagu-lagu Aceh) tersebut. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi Norma Budaya (Cultural Norms Theory). Penelitian ini, menggunakan pendekatan penelitian metode kualitatif, yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan atau melukiskan objek yang akan diteliti (berdasarkan fakta yang ada di lapangan). Dimana di dalam proses penelitiannya, peneliti akan mengamati, mencatat, bertanya, dan menggali informasi dari beberapa sumber dan informan dengan kriteria tertentu, yang sangat erat hubungannya (kaitannya) dengan peristiwa ataupun fenomena yang akan menjadi objek penelitiannya. Hasil penelitian ini, menyimpulkan bahwa radio Megah FM merupakan stasiun radio swasta yang memiliki ciri khas khusus dengan latar belakang musik Aceh (pesona musik Aceh) sebagai ikon khas radio Megah FM. Di dalam menjalankan perannya radio lokal bernuansa daerah, radio Megah FM telah banyak memberikan informasi mengenai musik Aceh (lagu-lagu Aceh), dan juga telah membuat dan memproduksi banyak program-program siaran hiburan harian musik Aceh, serta juga di dalam membuat dan merumuskan berbagai macam kebijakan-kebijakan untuk program siaran harian musik Aceh, karena merupakan sebagai upaya untuk mempopulerkan lagu-lagu Aceh melalui program siaran musik Aceh tersebut. Dengan berjalannya peran radio Megah FM tersebut, telah menjadikan radio Megah Fm sebagai pilihan utama masyarakat sebagai media hiburan musik Aceh yang berkualitas, dan mampu memberikan sumbangsih bagi kemajuan geliat industri musik Aceh kedepannya. Kata kunci: Radio Megah FM, Lagu Aceh, Musik Aceh

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERAN RADIO XTRA FM DALAM MENDISEMINASIKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT ACEH SINGKIL (Andri Liska BK, 2016)

ANALISIS KUALITAS PEMANCAR RADIO FM DI KOTA BANDA ACEH (sylvia fitriani, 2014)

AKUNTANSI PENDAPATAN JASA SIARAN DAN JASA NON SIARAN PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RADIO REPUBLIK INDONESIA BANDA ACEH (ALFITRA, 2014)

PERKEMBANGAN RADIO SIARAN NON PEMERINTAH DI KOTA BANDA ACEH (1970-2015) (Husna, 2016)

CAMPUR KODE BAHASA INGGRIS DALAM TUTURAN BAHASA INDONESIA PENYIAR SIARAN RADIO OZ ACEH (Fitria Winanda, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy