//

HAMBATAN MAHASISWA DALAM MENYELESAIKAN TUGAS AKHIR PADA MAHASISWA KOMUNIKASI FAKULTAS ILMU SOSIAL ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muazir - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul: “Hambatan Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Tugas Akhir Pada Mahasiswa Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu politik Universitas Syiah Kuala” yang bertujuan untuk mengetahui hambatan yang dihadapi mahasiswa dalam pembimbingan skripsi pada jurusan ilmu komunikasi Universitas Syiah kuala dan mengetahui pola komunikasi antara dosen dan mahasiswa dalam pembimbingan skripsi pada mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan faktor yang menghambat menyelesaikan tugas akhir pada jurusan komunikasi FISIP Universitas Syiah Kuala adalah perasaan cemas dan takut yang ia miliki saat akan berkonsultasi dengan dosen pembimbing. Hal ini dikarenakan adanya rasa segan terhadap dosen dan takut membuat kesalahan saat berkomunikasi. Selain itu, kendala yang dihadapi oleh mahasiswa dalam melakukan komunikasi adalah tidak dapat bertemu langsung dan bertatap muka. Sehingga jika ada kesalahan yang tidak dipahami mahasiswa mengalami kesulitan dalam menyelesaikannya. Pola komunikasi yang terjadi antara dosen pembimbing dan mahasiswa bimbingan skripsi pada jurusan komunikasi FSIP Universitas Syiah Kuala adalah pola komunikasi pasif, agresif dan asertif. Pola komunikasi pasif lebih banyak dilakukan oleh mahasiswa. Sedangkan pola komunikasi agresif dan asertif lebih banyak dilakukan oleh dosen pembimbing. Hal ini mendukung mahasiswa agar dapat menyelesaikan tugas akhir penyusunan skripsi. Kata Kunci: Hambatan, Tugas Akhir

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

POLA INTERAKSI SOSIAL MAHASISWA LUAR ACEH DAN MAHASISWA ACEH DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Hajiah, 2018)

MOTIVASI MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA MEMILIH PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI (Faridh Ziat, 2017)

MOTIVASI PENGGUNAAN SMARTPHONE DALAM INTERAKSI SOSIAL ANAK MUDA (STUDI TERHADAP MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Ikram Fuadi, 2018)

DAMPAK KETERGANTUNGAN MENONTON DRAMA KOREA TERHADAP PERILAKU MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Herpina, 2017)

HUBUNGAN GAYA PENYAMPAIAN PESAN DOSEN DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Fariz Mafazi, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy