//

HUBUNGAN DUKUNGAN TEMAN SEBAYA DENGAN KONSEP DIRI REMAJA SMAN 5 DARUSSALAM KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NUR AZIZAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 25 Agustus 2016 xvi + VI BAB + 84 halaman + 16 tabel + 2 skema + 19 lampiran NUR AZIZAH 1207101020018 HUBUNGAN DUKUNGAN TEMAN SEBAYA DENGAN KONSEP DIRI REMAJA SMAN 5 DARUSSALAM KOTA BANDA ACEH ABSTRAK Masa remaja merupakan masa-masa kritis yang memiliki berbagai masalah diantaranya masalah konsep diri. Faktor kritis yang mempengaruhi remaja yang memiliki peningkatan kebutuhan pengenalan dan penerimaan diri adalah kelompok teman sebaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dukungan teman sebaya dengan konsep diri remaja . Desain penelitian bersifat korelatif dengan pendekatan cross sectional study. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik proportional random sampling dan accidental sampling dengan jumlah sampel 83 responden. Pengumpulan data dilakukan pada tanggal 01 s/d 03 Agustus 2016 di SMA Negeri 5 Banda Aceh. Alat pengumpulan data berupa kuesioner dalam bentuk skala likert yang terdiri dari 12 pertanyaan untuk variabel independen dan dalam bentuk skala dikotomi yang terdiri dari 25 penyataan untuk variabel dependen. Metode analisa data menggunakan uji statistik Chi-Square. Hasil analisa data didapatkan bahwa ada hubungan dukungan teman sebaya dengan konsep diri remaja ( =0,001), dimana konsep diri meliputi subvariabel citra tubuh ( =0,001), harga diri ( =0,013), ideal diri ( =0,013), identitas diri ( =0,001). Berdasarkan hasil penelitian diharapkan kepada sekolah untuk dapat meningkatkan upaya pendidikan siswa terbimbing dengan mengoptimalkan pelayanan Bimbingan Konseling di sekolah Kata kunci : Konsep Diri, Teman Sebaya, Remaja. Sumber bacaan: 20 buku + 4 jurnal + 4 skripsi + 1 bahan internet (1998-2014

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DENGAN PENYESUAIAN DIRI REMAJA (SUATU PENELITIAN PADA SANTRI MAS TGK. CHIEK OEMAR DIYAN, ACEH BESAR) (Az. Mawaddah, 2014)

KONTRIBUSI TEMAN SEBAYA TERHADAP PENCAPAIAN STATUS IDENTITAS DIRI REMAJA (SUATU PENELITIAN PADA SISWA SMAN 2 TAKENGON ) (Rina Yanti, 2017)

HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DENGAN SELF-ESTEEM REMAJA YANG TINGGAL DI PANTI ASUHANRN( SUATU PENELITIAN DI PANTI ASUHAN KOTA BANDA ACEH) (SASA MAULIDA, 2015)

PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL ORANG TUA DAN TEMAN SEBAYA TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI REMAJA (irdayani fitri, 2014)

HUBUNGAN DUKUNGAN TEMAN SEBAYA DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS MAN DARUSSALAM ACEH BESAR (Mutia, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy