//

PEMBUATAN ANIMASI MEKANISME SOSIALISASI PENCOBLOSAN PILKADA DI TPS MENGGUNAKAN APLIKASI BLENDER VERSI 2.76 DAN AUDACITY

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mishrannisa Mahdi - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pemilu adalah sarana demokrasi untuk membentuk sistem kekuasaan negara yang berkedaulatan rakyat dan permusyawaratan perwakilan yang digariskan oleh Undang-Undang Dasar. Beberapa masyarakat yang tidak memanfaatkan hak pilih dengan benar dan tidak menggunakan hak pilihnya dengan menjadi Golongan Putih (netral, tidak memilih siapa-siapa). Ada beberapa faktor yang menyebabkan sebagian dari masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya, dikarenakan kurangnya pemahaman mereka mengenai tata cara melakukan pemilihan umum (PEMILU) di TPS. Berdasarkan hal tersebut, penulis bertujuan membuat animasi 3D tentang tata cara atau langkah-langkah melakukan pemilihan umum di TPS atau Tempat Pemungutan Suara. Dengan adanya animasi 3D tersebut dapat memudahkan masyarakat untuk memahami cara melakukan pemilihan umum. Pembuatan Animasi mekanisme sosialisasi pencoblosan pilkada menggunakan software Blender untuk menjelaskan langkah-langkah melakukan pemilihan umum di TPS. Animasi ini dibuat sebagai video simulasi bagi masyarakat sebagai pemilih untuk melakukan pemilihan umum di TPS. Kunci : Pemilu, TPS, Pemilih.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMBUATAN ANIMASI PENGENALAN TEKNIK DASAR PERMAINAN BOLA BASKET MENGGUNAKAN BLENDER (Rafli Zarwan, 2014)

PEMBUATAN ANIMASI PENGENALAN TEKNIK DASAR PERMAINAN TENIS LAPANGAN BERBASIS 3D MENGGUNAKAN BLENDER (Hendra Syahputra, 2014)

PEMBUATAN ANIMASI PEMBELAJARAN TENTANG MOMENTUM MENGGUNAKAN BLENDER (Kana Rezeky, 2014)

PEMBUATAN ANIMASI PERMAINAN TRADISIONAL ACEH GEULAYANG TUNANG MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER (muzzakir rezki, 2014)

PEMBUATAN ANIMASI PENGENALAN TEKNIK DASAR SEPAK BOLA MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER (Mohd Chalik Mulya, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy