//

PENGARUH MOTIF PENGGUNAAN AKUN INSTAGRAM @KABARACEH TERHADAP KEPUASAN KHALAYAK (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Debby Ispandiari - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Motif Penggunaan Akun Instagram @kabaraceh terhadap Kepuasan Khalayak (Studi pada Mahasiswa Universitas Syiah Kuala Banda Aceh)”. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menjelaskan apakah ada pengaruh motif penggunaan akun Instagram @kabaraceh terhadap kepuasan khalayak. Pada penelitian ini kepuasan khalayak diukur dari motif khalayak menggunakan akun Instagram @kabaraceh. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Syiah Kuala yang berjumlah 24.221 mahasiswa, jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin presisi 10% dari jumlah populasi, maka besarnya sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden. Teori Uses and Gratification merupakan teori utama yang digunakan dalam penelian ini, dimana menurut teori Uses and Gratification khalayak dianggap aktif dalam penggunaan media karena khalayak memiliki tingkat aktivitas konsumsi media untuk memenuhi kebutuhan mereka berdasarkan motifnya masing-masing. Pada penelitian ini, digunakan pendekatan kuantitatif analisis deskriptif. Data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian, dan diolah secara statistik dengan program SPSS versi 23 yaitu, uji normalitas, uji regresi linier sederhana, uji t-hitung, dan identifikasi determinan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai thitung adalah sebesar 7,168 dan nilai ttabel pada 0,05 pada uji dua sisi diketahui 1,984, maka Ha diterima, dan dari hasil perhitungan regresi linier diperoleh nilai b = 0,659 (65%) dengan taraf signifikansi 0,000 artinya motif penggunaan akun Instagram @kabaraceh berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan khalayak. KatamKunci: Motif Penggunaan, Akun Instagram @kabaraceh, Kepuasan Khalayak, Uses and Gratiication

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENGGUNAAN AKUN INSTAGRAM @ILLIZA_SAADUDDIN TERHADAP PERSONAL BRANDING ILLIZA SA’ADUDDIN DJAMAL WALIKOTA BANDA ACEH (Zahrina Azhar, 2018)

PEMAKNAAN MAHASISWA NON-ACEH UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP PEMBERITAAN KHALWAT PADA AKUN INSTAGRAM @KABARACEH (NURUL MAGHFIRAH, 2018)

HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN KEPUASAN PENGGUNA INSTAGRAM PADA FITUR SIARAN LANGSUNG (STUDI TERHADAP MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA ANGKATAN 2013) HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN KEPUASAN PENGGUNA INSTAGRAM PADA FITUR SIARAN LANGSUNG (STUDI TERHADAP MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA ANGKATAN 2013) (Tiska Dewi, 2017)

MOTIVASI MAHASISWA BERGABUNG DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FISIP UNSYIAH YANG MENGGUNAKAN INSTAGRAM) (M. Furqan Alfindra, 2017)

REFLEKSI FENOMENA GAYA HIDUP HEDONISME PADA AKUN INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Maulana Al Nazry, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy