//

ANALISA PENYEBARAN OIL-GAS WINDOW DAN PERHITUNGAN VOLUME HYDROCARBON GENERATION BERDASARKAN PEMETAAN BASEMENT BARU STUDI KASUS : CEKUNGAN ARDJUNA SELATAN, JAWA BARAT UTARA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Iqbal Rizki Ananda - Personal Name
Bahasa Indonesia

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Berdasarkan analisa sebelumnya terdapat perlapisan batuan di bawah yang dahulu diinterpretasi sebagai basement di Cekungan Ardjuna Selatan, Jawa Barat Utara. Namun masih ditemukan sediment di bawah lapisan yang dianggap basement. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa penyebaran oil-gas window dan menghitung volume hydrocarbon generation berdasarkan pemetaan basement baru. Untuk menganalisa cekungan ini digunakan data seismik 3D post stack time migration, 15 sumur level basement, 4 sumur belum mencapai basement, 2 sumur well-tie, 2 wavelet permodelan dan data maker. Metode yang digunakan yaitu dengan pendekatan peta struktur waktu, peta struktur kedalaman, isochron, isopach. Oil-gas window dianalisa berdasarkan gradien thermal di lokasi penelitian. Untuk menghitung volume hydrocarbon generation digunakan metode geokimia. Hasil penelitian ini menunjukan beberapa perbedaan dibandingkan dengan analisa sebelumnya. Karena menunjukan adanya perbedaan geometri cekungan (lebih dalam) dibandingkan dengan hasil penelitian sebelumnya. Hal tersebut ditunjukan pada peta strukur waktu basement lama menunjukan 1600-3300 ms dan basement baru 1700-3400. Peta struktur kedalaman basement lama menunjukan 6000-22500 ft dan basement baru 7500-24500 ft. Peta isochron menunjukan adanya ketebalan waktu >0-500 ms dan pada isopach menunjukan 0-500 ms and the isopach shows

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMETAAN ULANG TOP BASEMENT BARU DAN IMPLIKASINYA TERHADAP DISTRIBUSI KEMATANGAN BATUAN INDUK STUDI KASUS : LAPANGAN “HIKMAH”, CEKUNGAN JAWA BARAT UTARA (Rizka Hikmah, 2016)

IDENTIFIKASI PENYEBARAN FRACTURED BASEMENT DENGAN METODE ATRIBUT SEISMIK PADA LAPANGAN “CA” CEKUNGAN JAWA BARAT UTARA (Cut Aini, 2017)

KAJIAN TEKNIS SISTEM PENYALIRAN TAMBANG PADA LOKASI PENAMBANGAN BATUBARA PT. MIFA BERSAUDARA (Januardi, 2017)

EVALUASI KINERJA SIMPANG EMPAT BERSINYAL LAMPEUNEURUT ACEH BESAR MENGGUNAKAN METODE MKJI 1997 (MUTHIA NIZAR, 2016)

KOMPARASI FINANSIAL HASIL TANGKAPAN PER TAHUN DI PANTAI BARAT SELATAN DAN PANTAI TIMUR UTARA PROVINSI ACEH (Baidarus Arlian, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy