//

PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA KELAS VIII NEGERI 18 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Shelly Muslima - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Muslima, Shelly. 2016. Pengaruh Penerapan Model Problem Posing dan Problem Solving Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Ekskresi Manusia Kelas VIII Negeri 18 Banda Aceh. Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing: (1) Dr. Muhibbuddin, M.S., (2) Dra. Asiah M,D., M.P. Kata Kunci: Problem Posing, Problem Solving, Peningkatan Hasil Belajar dan Sistem Ekskresi pada Manusia Telah dilakukan penelitian tentang “Pengaruh Penerapan Model Problem Posing dan Problem Solving Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia Kelas VIII Negeri 18 Banda Aceh” pada bulan Februari 2016 di SMP Negeri 18 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model pembelajaran problem posing dan problem solving terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem ekskresi manusia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model eksperimen. Penelitian ini menggunakan dua model pembelajaran yaitu model problem posing dan model pembelajaran problem solving. Data hasil pengamatan berupa skor pretest dan skor postest untuk menghasilkan perbedaan dua rata-rata yang dianalisis menggunakan analisis Uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat adanya pengaruh penerapan strategi model problem posing dan solving terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada materi sistem ekskresi manusia kelas VIII Negeri 18 Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING TIPE PRE SOLUTION POSING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA DI SMA NEGERI 2 BANDA ACEH (Maida Rindi, 2017)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE PROBLEM SOLVING DAN PROBLEM POSING PADA MATERI ALAT-ALAT OPTIK DI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2013/ 2014 (Emilia, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING UNTUK RNMENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI RNPESAWAT SEDERHANA SISWA KELAS VIII-6 RNMTSN TUNGKOB ACEH BESAR (Nurul Sakdah, 2015)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROBLEM SOLVING DAN PROBLEM POSING PADA MATERI CAHAYA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (Fadlia Hanum, 2017)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERORIENTASI HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI MA NEGERI 2 BANDA ACEH (Resa Damayanti, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy